oleh

Intip Progres Pembangunan Fisik TMMD Kodim Lebak di Cimarga

Kabar6-Sebanyak 150 personel TNI dan Polri dilibatkan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim/0603 Lebak di Desa Gunung Anten dan Jayasari, Kecamatan Cimarga, Lebak.

Pelaksanaan TMMD berlangsung selama 1 bulan dimulai pada tanggal 2 Maret 2021, dengan dua sasaran utama yakni fisik dan non fisik. Salah satu pembangunan fisik yakni pembangunan jalan dari Jayasari menuju Gunung Anten sepanjang 6 kilometer dengan lebar 8 meter.

“Pelebaran badan jalan dengan menggunakan alat berat dozer sudah selesai 100 persen, pengerasan jalan mencapai 15 persen, drainase mencapai 40 persen, gorong – gorong, tugu TMMD 25 persen dan pemasangan
box culvert 90 persen,” ungkap Dandim 0603/Lebak, Letkol Inf. Nur Wahyudi, Jum’at (26/3/2021).

Nur Wahyudi menjelaskan, pelebaran jalan bertujuan untuk membuka jalan dari semula jalan setapak menjadi jalan lebar yang bisa dilalui kendaraan, sekaligus membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat.

“Setelah akses jalan tersedia kita harapkan aktivitas masyarakat juga menjadi lebih lancar dan dapat meningkatkan roda perekonomian rakyat,” harap Nur.

**Baca juga: Refocusing APBD, Pemkab Lebak Verifikasi Usulan OPD.

Selain fisik utama, pembangunan fisik tambahan TMMD yakni perbaikan Majelis Taklim Al Barokah di Desa Jayasari yang sudah mencapai 90 persen, pembangunan pos kamling Jayasari yang sudah rampung dan pembangunan rumah warga tidak layak huni yang tidak lama lagi selesai.

“Semua pembangunan berjalan dengan aman dan tertib serta disiplin protokol kesehatan. Unsur TNI, Polri bersama masyarakat bergotong royong dengan semangat mensukseskan seluruh pembangunan fisik,” tutur Nur Wahyudi.(Nda)

Berita Terbaru