oleh

Intip Pola Makan yang Tepat Agar Tak ‘Capek’ Diet

Kabar6-Sudah menjadi peraturan tak tertulis bahwa untuk menjaga berat badan agar tetap ideal, kita harus menghindari jenis-jenis makanan tertentu. Nah di sisi lain, kita juga bisa merampingkan tubuh dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan.

Beberapa kombinasi makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi untuk membantu program diet, diktuip dari nova.id, antara lain adalah telur & sayur, ayam & cabai merah, kacang polong & jagung, teh hijau & jus lemon, salmon & asparagus, almond & greek yoghurt, alpukat & bayam, serta tuna & jahe

Selain makanan yang disarankan, berikut juga beberapa makanan yang sebaiknya dikurangi dengan memperhatikan asupan makanan berikut:

1. Protein, yang terkandung dalam daging, ikan, telur, dan lainnya dengan karbohidrat, yang terkandung dalam roti, sereal, kentang, dan kue kering.

2. Makanan asam seperti jeruk, apel, tomat dengan makanan kaya karbohidrat.
3. Karbohidrat dengan gula, seperti cake dengan selai manis.

4. Protein sebaiknya tidak dimakan dengan makanan berbahan pati atau dengan makanan dengan kandungan protein lainnya, misalnya daging dengan telur, keju dengan telur, daging dengan kacang, dan sebagainya.

5. Konsumsi buah, terutama melon, terpisah dengan makanan lainnya.
6. Konsumsi susu sebaiknya dengan jeda waktu dari makanan utama atau di luar diet kita. ** Baca juga: Bukan Hanya Pelengkap, Ada 6 Manfaat Kenakan Kaos Kaki

Selain mengatur pola makan yang sehat, jangan lupa untuk selalu penuhi kebutuhan tubuh akan air putih. Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru