oleh

Intip Manfaat di Balik Kelezatan Kolang Kaling

Kabar6-Selama bulan Ramadan, salah satu menu takjil atau berbuka puasa yang menjadi favorit antara lain kolang kaling.

 

Camilan kenyal berbentuk lonjong dan berwarna putih transparan ini memiliki rasa yang yang cukup menyegarkan. Selain dapat diolah sebagai manisan, kolang kaling juga sering diolah menjadi kolak, minuman dingin, dan lain-lain.

 

Namun tahukah Anda kolang kaling ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan? Berikut ulasannya:

 

1. Kolang kaling bermanfaat sebagai obat penyakit radang sendi, karena memiliki kandungan zat galaktomanan, yang berguna untuk meredakan penyakit radang sendi pada organ tubuh. Konsumsilah kolang kaling sebanyak 100 gram per hari, agar penyakit radang sendi segera sembuh.

 

2. Kolang kaling dapat menjaga kesehatan tulang Anda, yaitu melindungi tulang dari osteoporosis. Hal itu karena kolang kaling mengandung kalsium, pada setiap 100 gram adalah 91 mg.

 

3. Kolang kaling mengandung serat yang dapat melancarkan pencernaan, sehingga dapat membantu metabolisme tubuh. Takaran serat yang terkandung pada kolang kaling mencapai hingga 39 persen.

 

4. Getah pada kolang kaling dapat membantu mengobati gatal-gatal yang disebabkan oleh bakteri atau kuman.

 

5. Kolang kaling ternyata dapat membantu program diet, karena kandungan gelatin pada kolang kaling memiliki efek mengenyangkan. ** Baca juga: Jangan Sepelekan Coretan Pada Kertas

 

Nah, kini Anda bebas berkreasi dengan kolang kaling, dan mendapat manfaat maksimal. (ilj/bbs)

Berita Terbaru