oleh

Ini Titipan Presiden Jokowi Usai Lawatan ke Tangsel

Kabar6-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan, dalam keluarga terdapat dasar-dasar karakter manusia. Terutama karakter dan kepribadian anak-anak. Oleh karena itu, masalah budi pekerti harus diberikan perhatian khusus.

Hal inipun telah diinstruksikannya kepada menteri-menteri di Kabinet Kerja, agar bisa terus mendorong diimplementasikan ke masyarakat.

“Saya juga titip, dalam lingkup keluarga, budi pekerti juga diberikan oleh keluarga-keluarga kita semuanya,” kata Presiden yang akrab disapa Jokowi itu dalam acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII Tahun 2015 di Serpong, kemarin.

Di dalam keluarga coba dibentuk karakter manusia Indonesia seutuhnya. Melalui keluarga juga terbentuk landasan pendidikan , dasar kesehatan, kasih sayang, rasa tenteram dan saling memiliki. Semuanya berasal dari keluarga.

Presiden Jokowi menjelaskan, keluarga menjadi garda terdepan pembangunan nasional. Menurutnya, dari keluarga akan timbul karakter kebangsaan yang bisa meningkatkan program pembangunan. **Baca juga: Kemarau, Pemkab Tangerang Imbau Petani Beralih ke Hortikultura.

“Karena dari keluarga, akan dihasilkan anak yang sehat dan mendapatkan pendidikan yang layak. Sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru