oleh

Ini Titik Macet di Jalur Wisata Cilegon-Anyer

Kabar6-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon merilis titik-titik yang menjadi simpul kepadatan kendaraan di sepanjang jalur wisata Cilegon-Anyer dan Cilegon-Merak.

 

Pengguna kendaraan, diimbau untuk mewaspadai potensi kemacetan di jalur ini mengingat volume kendaraan dipastikan bakal membludak selama libur panjang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

 

Titik rawan macet pertama, yakni di pintu keluar Tol Cilegon Timur. Meski akses menuju kawasan wisata Anyer sudah dialihkan melalui Jalur Lingkar Selatan, namun arus kendaraan bisa saja berdatangan dari arah pintul Tol Cilegon Barat.

 

Selain itu, kemacetan juga berpotensi terjadi di sepanjang JLS, akibat pembangunan jembatan di empat titik, dua titik di JLS, satu di kawasan industri Chandra Asri dan satu lagi tepat di pintu masuk kawasan Anyer.

 

Kasi Dalops Dishub Kota Cilegon, Fathurahman Syadeli, menuturkan titik rawan kemacetan tidak hanya rawan terjadi di jalur wisata Anyer, melainkan juga jalur menuju Merak.

 

“Nantinya akan banyak kendaraan yang akan menyebrang di Pelabuhan Merak. Juga ada beberapa pantai yang masih dimanfaatkan warga skeitar untuk berwisata,” kata Fathur. ** Baca juga: BPS Tangsel Sebar 2.257 Petugas Sensus Ekonomi

 

Untuk itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon terkait pengamanan jalur wisata guna kelancaran arus kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru 2016 nanti.

 

“Ini liburnya kan berbarengan dengan libur sekolah, jadi kita dengan Satlantas Polres Cilegon terus berkoordinasi untuk penyiagaan personel untuk menghindari dan meminimalisir adanya kemacetan di titik-titik rawan macet itu,” katanya.(sus)

Berita Terbaru