oleh

Ini Titik Gerai Diskon Pemilik KIA di Tangsel

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggandeng kerjasama dengan sejumlah industri swasta dalam program Kartu Identitas Anak (KIA). Bila anak-anak mendatangi lokasi gerai yang telah ditunjuk bermitra maka bisa memperoleh diskon belanja.

“Pencanangan program kemitraan dengan pihak swasta dilaksanakan hari ini,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel, Dedi Budiawan saat dihubungi kabar6.com, Jum’at (17/8/2018).

Ia memaparkan, titik lokasi gerai di Kota Tangsel yang memberikan layanan diskon bagi anak-anak pemilik KIA adalah di Gramedia Teraskota, restoran siap saji Mc Donalds dan Bank BJB.

Adapun diskon belanja untuk area nasional berlaku di restoran siap saji KFC, kecuali di bandara-bandara. “Program ini Tangsel masuk ketiga nasional yang menerapkan pemberian diskon belanja bagi anak-anak pemilik KIA,” paparnya.

Hingga kini Disdukcapil baru mencetak KIA sebanyak 866 keping. Dedi bilang, sekarang sedang digalang kolektif data di sekolag-sekolah untuk mengejar target pada 2019 mendatang sekitar 355.296 orang anak-anak Kota Tangsel di bawah usia 17 tahun memiliki KIA.

“Nah jika sekolah-sekolah sudah balikin dokumen maka akan ada ratusan ribu anak-anak punya KIA,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru