oleh

Ini Titik Banjir yang Merendam Wilayah di Banten

Banjir di Pandeglang menyisakan tumpukan lumpur.(zis)

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melansir, ada sejumlah titik diwilayahnya yang terendam banjir sejak Minggu (24/7/2016) hingga Senin (25/7/2016).

Banjir terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan, hingga mengakibatkan Sungai Cikoneng meluap, dan memicu terjadinya longsor di sejumlah titik.

Di Kabupaten Serang, banjir setidaknya merendam dua desa di Kecamatan Carita, masing-masing Desa Pejamben dengan ketinggian air 65 cm dan Desa Banjarmasin, dengan ketingian air mencapai 45 cm. **Baca juga: MMS Bakal Tambah Lajur Tol Tamer Pada 2023.

Untuk Kabupaten Pandeglang, banjir terjadi di empat desa di Kecamatan Labuan, masing-masing di Desa Kalang Anyar dengan ketingian air 85 cm, di Desa Teluk ketingian air 120 cm, Desa Caringin ketingian air 50 cm dan Desa Labuan ketingian air mencapai 75 cm. **Baca juga: Satu Keluarga Tewas Terjebak Longsor di Pandeglang.

Sedangkan di Kota Cilegon, banjir juga merendam kawasan Cigading dan Ciwandan, dengan ketinggian 50 cm sampai 1 meter. **Baca juga: Hujan Semalaman, Anyer Diserbu Banjir dan Longsor.

“Kondisi terparah di Pandeglang, yang mengakibatkan satu keluarga tewas akibat terjebak dalam mobil yang tertimbun longsoran lumpur,” ujar Kasi Kedaruratan pada BPBD Banten, Agus Hendi, Senin (25/7/2016).(zis/tmn)

Berita Terbaru