oleh

Ini Titik 100 Kader Ansor Banser di Tangsel Siaga Amankan Natal

Kabar6-Organisasi masyarakat kepemudaan yang berafiliasi dengan Nadhlatul Ulama di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap membantu pengamanan perayaan Natal 2019. Ratusan orang kader dikerahkan menjaga tempat ibadah umat nasrani.

“100 personil yang dikerahkan,” ungkap Ketua Gerakan Pemuda Ansor Banser Tangsel, Ahmad Fauzi Ghani Attingsily saat dikonfirmasi kabar6.com, (Selasa, 24/12/2019).

Ia memaparkan, ke-100 kader GP Ansor Banser disebar untuk menjaga gereja-gereja di wilayah kecamatan. Utamanya di Kecamatan Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren dan Pamulang.

Fauzi bilang, kadernya akan mengemban tugas toleransi antarumat beragama selama dua hari. “Sore ini sampai besok,” paparnya.

Apa pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan pengamanan Natal?. Fauzi menegaskan agar bisa bersinergi bersama dengan aparat keamanan dalam menjaga keamanan, kenyamanan serta kondusifitas perayaan Natal dan Tahun baru.

**Baca juga: Di Pasar Serpong, Harga Telur Rp 26 Ribu dan Ayam Potong Rp 40 Ribu.

Menurutnya, bangsa Indonesia itu ada karena keberagamannya. Berdasarkan kesepakatan para pendiri bangsa ini, yang diikat dengan Pancasila sebagai dasar negara.

“Maka sudah menjadi tanggung jawab besar kita bersama untuk menjaga, merawat kebhinekaan bahwa tercinta ini,” tegas Fauzi.(yud)

Berita Terbaru