oleh

Ini Tiga Proyeksi Airin Usai Lengser Sedekade Pimpin Tangsel

Kabar6-Sepekan terakhir ini tepat satu dekade atau 10 tahun bagi Airin Rachmi Diany menjadi Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Masa jabatannya selaku orang nomor satu di daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang akan berakhir pada 20 April 2021 besok.

Airin mengungkapkan, pada hari-hari terakhir masa tugasnya adalah menyelesaikan pekerjaan yang pasti masih tersisa. Tentunya pekerjaan itu yang dianggap masih bisa dan mampu ia lakukan.

“Apa yang kita lakukan, lakukan dengan orang banyak. Itu yang pasti. Karena itu kan kewajiban,” katanya di gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (15/4/2021) kemarin.

Airin menyatakan, yang pasti sekarang dirinya ingin fokus mengerjakan tesis disertasi. Ia pastikan kini masih sedang mengenyam pendidikan S3 di Universitas Padjajaran, Jawa Barat.

“Judul (tesis) ada deh. Nanti ketahuan saya telat. Ada di Unpad,” jelasnya sambil tertawa.

Ibu dua orang anak ini juga mengaku juga tak ingin ‘meleng’ terhadap anak bungsunya, Ratu Ghefira Marhamah Wardana. Anaknya kini sudah duduk di bangku sekolah kelas XII sehingga perlu perhatian khusus.

Bagi Airin, pekerjaan rumahnya sebagai iby adalah mendorong serta mengawal buah hatinya memiliki pendidikan perguruan tinggi yang lebih baik untuknya.

“Ketiga saya pengurus di DPP Partai Golkar, banyak hal yang mesti dilakukan dan banyak hal yang lain,” jelas Airin.

**Baca juga: Kursi Kepala Daerah Definitif di Tangsel Bakal Kosong Sepekan

Apakah tidak berminat maju di Pilgub DKI Jakarta?. Airin menegaskan, dalam hidup prinsipnya adalah diberikan amanah dalam waktu dan tempat yang tepat. Apapun itu kalau Allah kasih amanah disaat waktu dan tempat yang tepat.

“Pasti dalam setiap kesulitan dan setiap menjalankan tugas dan kewajiban ada pertolongan Allah jadi mengalir saja,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru