oleh

Ini Target Kelulusan dan Beasiswa Dindik Tangsel

Kabar6-Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangsel, Mathodah menjelaskan, pada tahun 2013 lalu pemerintah setempat telah memberikan program beasiswa pendidikan ke perguruan tinggi.

Program ini merupakan hasil kerjasama dengan Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang. “Tahun lalu kita berikan beasiswa sampai 20 orang,” terangnya saat dihubungi kabar6.com, Selasa (15/4/2014).

Beasiswa pendidikan yang diberikan, tambah Mathodah, untuk jenjang Strata 1 (S1). Diupayakan tahun ini juga akan digandeng perguruan tinggi lainnya untuk mau menampung pelajar berprestasi asal Kota Tangsel.

“Biasa kerjasama dengan UN dan beasiswa ini sampai lulus,” tambahnya.

Ia menargetkan, angka kelulusan peserta UN 2014 dapat meningkat dari sebelumnya yang menembus level 98,80 persen. Ia begitu yakin target tersebut dapat tercapai dan hasilnya memuaskan.

Marthodah beralasan, sistem distribusi soal UN tahun ini lebih baik ketimbang sebelumnya. Dimana hal ini bisa memperngaruhi psikologis para peserta didik yang mengikuti UN.

“Ditambah lagi program-program try-out yang diadakan sekolah-sekolah dan diikuti murid. Saya kira akan mengalami peningkatan hasil positifnya,” tambahnya. **Baca juga: Legalitas Ratusan Kelompok Masyarakat di Tangsel Bodong.

Seperti diketahui, jumlah siswa peserta UN SMA ada 6.417, SMK 8.246, Madrasah Aliyah 750 orang dan Paket C 1.033 orang. Total keseluruhan ada 15.845 ribu siswa tahun ajaran 2013-2014. Jadwal pelaksanaan ujian akan berlangsung Senin hingga Rabu besok.(yud)

Berita Terbaru