Ini Sikap Anak Buah Bang Ben Disewoti Ulah PKL

PKL Pasar Serpong saat digusur Selasa pekan kemarin.(yud)

Kabar6-Sikap marah yang telah ditunjukan orang nomor dua di Kota Tangerang‎ Selatan (Tangsel) ditanggapi dingin oleh anak buahnya. Wakil Walikota Benyamin Davnie jengkel lantaran memergoki secara langsung sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Serpong.

Kini sejumlah PKL di Pasar Serpong kembali nekat menggelar lapak dagangannya mesti Selasa (15/3/2016) lalu telah dibongkar paksa oleh ratusan aparat gabungan. Sementara petugas Satpol PP yang bersiaga pun terkesan acuh.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Tangsel, Azhar Syam’un Rachmansyah sebutkan akan meninjau langsung terkait munculnya PKL di Pasar Serpong.

Ia ‎mengaku belum melihat secara langsung sepanjang area trotoar dan bahu jalan dipenuhi lapak penjual aneka komoditas pertanian.

“‎Kalau memang masih ada nanti kita tertibkan lagi,” ujarnya bernada datar saat dihubungi wartawan, Senin (28/3/2016).

Terpisah, Camat Serpong Mursinah mengaku merasakan pusing dalam menghadapi prilaku PKL ‎pada program penertiban awal tahun ini. Ia menyebutkan, mayoritas pedagang emperan jalan berasal dari luar Kota Tangsel.

“Kebanyakan orang Rangkas, pokoknya dari daerah kulon sana. Bukan warga sini mereka,” terang. **Baca juga: PKL di Pasar Serpong Kembali Bermunculan.

Sebelumnya kepada kabar6.com, warga sekitar yang menjadi juru parkir di dekat pintu kereta api di Stasiun Serpong begitu santai menyikapi aksi penertiban. Prediksinya penggusuran terhadap PKL hanya untuk waktu sesaat ternyata tidak meleset. **Baca juga: Bang Ben Sewot Pergoki PKL di Pasar Serpong‎ Dableg.

“Cuma‎ lima hari doang inimah. Kan mau ada Lomba Adipura, tapi kasian juga sih meja-meja punya pedagang diangkutin sama Satpol,” ujar Bintoro.(yud)