Ini Sederet Nama Digaungkan Nyalon KNPI Tangsel

Rapimda KNPI Kota Tangsel yang digelar di Serpong.(ist)

Kabar6-Ada sejumlah nama bakal calon kandidat peserta pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2016-2019 yang muncul lewat pesan broadcast.‎

Hal itu dianggap bertanda memang sengaja dihembuskan untuk pemanasan jelang pesta demokrasi bagi induk organisasi kepemudaan tersebut.

Sekretaris panitia penyelenggara atau organizing commite (OC), Edi Hasan mengatakan, dalam pertemuan rapat pimpinan daerah (Rapimda) telah menghasilkan keputusan. Agendanya perhelatan musyawarah daerah (Musda) ke-III digelar pada 29-30 April 2016 mendatang.

“Tahapan pendaftaran peserta Musda mulai 18 April-26 April. Sekaligus verivikasi penentuan peserta yang punya hak pilih,” katanya saat dihubungi kabar6.com, Rabu (30/3/2016).

Berdasarkan data yang diterima kabar6.com, ada tiga nama calon kandidat‎ yang muncul dari kalangan internal pengurus KNPI Kota Tangsel. Ketiganya yakni, Tomi Irawan, Arif Rachman Hakim, dan Saepudin.

Selain itu juga ada calon kandidat lainnya yang diisukan telah mengambil formulir pendaftaran‎ dari kalangan eksternal. Bahkan dari sekian nama tak asing lantaran merupakan anak pejabat serta petinggi di Kota Tangsel.

Sederet nama-nama kandidat calon antara lain,‎ Ghifari Al Chusaeri Wardana putra sulung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Indrawan, putera Kepala Dinas Pendidikan Mathodah S, Ahmad Shawqi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Tangsel anak mantan pelaksana tugas walikota pascaotonomi daerah. **Baca juga: Kandidat Ketua DPD KNPI Tangsel, Bukan “Pengemis” ke Pemda.

“Ah nama itu orang-orang mah berdasarkan yang diangkat saja. Belum, karena tahapan untuk pengambilan formulir bagi‎ calon pas 20 Maret sampai 22 April, sekalian verivikasi,” terang Edi. **Baca juga: Hoax Balon Kandidat KNPI Tangsel Beredar.

Selain itu juga muncul nama-nama seperti, Ketua Gema Kosgoro Kota Tangsel Isram Alva Edison ‎dan Yanwar. “Enggak masalah, namanya politik pemuda, biar ramai. Karena perubahan-perub‎ahan perlu ada,” tambahnya.(yud)