oleh

Ini Rencana Rekayasa Lalulintas di Sekitar Puspemkab Tangerang

Kabar6-Polresta Tangerang, melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) akan melakukan rekayasa lalulintas di sepanjang Jalan Baru hingga kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Kabupaten Tangerang pada Jumat 29 Desember mendatang.

Rekayasa lalulintas dilakukan guna mengantisipasi kemacetan saat pelaksanaan kegiatan Festival Tangerang Gemilang 2017 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kabupaten Tangerang.

Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan karnaval budaya daerah yang melibatkan peserta dari sejumlah Komunitas Motor Gede (Moge), Mobil Antik, Mobil Hias, Komunitas Pencak Silat dan lainnya ini rencananya akan dimulai usai salat Jumat, yakni sekitar Pukul 16.00 WIB-18.00 WIB.**Baca Juga: Jumat, Bakal Ada Rekayasa Lalulintas di Sekitar Puspemkab Tangerang

Berikut rencana rekayasa jalan yang dilakukan Satlantas Polresta Tangerang:

1. Jalur sebelah kiri dari kawasan industri Millenium akan ditutup yang menuju arah Pemda. Penutupan mulai dari arah Milenium-Bundaran Bugel. Sementara, jalur sebelah kanan dibuat dua arah (Contraflow).

Diimbau kepada pengguna jalan untuk Jalan Syech Nawawi menuju Tigaraksa agar melalui jalur kanan di depan U-Turn kawasan Milenium.

Untuk kendaraan yang datang dari arah Tigaraksa tetap di jalur namun dibuat dua arah (Contraflow).

2. Kendaraan yang menuju Tigaraksa atau menuju Kutruk dan Korelet dapat melalui bundaran Bugel lurus lanjut arah Taman Puspem-kantor PosGiro-SKCK kekiri-Mesjid Al Amzad-Perum PWS-ke JLS kanan.

3. Kendaraan yang datang dari arah Korelet menuju Tigaraksa dan Balaraja, untuk kendaraan kecil ke kanan-Perum PWS kekiri-Mesjid Al Amjad ke kanan-Pertigaan Pol PP kiri-SKCK kanan-kantor pos-Bunderan Bugel lurus.

Untuk kendaraan truk yang datang dari Korelet akan mengarah Tigaraksa Cikupa dan Balaraja, belok kanan arah Asem-Curug-Bitung-Jalan Raya Serang, karena di sekitas Jambe ada perbaikan jembatan yang mengarah Tapos. Sehingga tidak bisa di lintasi kendaraan beban berat dan dialihkan ke jalur di atas (via Curug Bitung).

4. Kendaraan yang datang dari arah Tigaraksa Cisoka menuju Korelet Legok, diarahkan melintas Pasar Gudang Tigaraksa-Tapos-Golf Takara-perempatan arah Tenjo ke kiri-Jambe-Kutruk-Korelet-Curug-Legok.

5. Kantong parkir yang disiapkan di sekitar kawasan Milenium dan kawasan Pemda lapangan PWS.

6. Hasil koordinasi dengan pihak panitia dan stake holder, agar menyiapkan sarana prasarana alih arus seperti soanduk dan rambu- rambu petunjuk, larangan dan peringatan, agar pengguna jalan paham dan tahu arah tujuan dengan jelas. Sehingga tidak berdampak terhadap kemacetan dan berdampak laka lantas.

7. Sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan juga dimohon kepada stakeholder terkait agar mensosialisasikan lewat media informasi serta media sosial, sehingga dapat mengantisipasi kegiatan dimaksud.

8. Pihak panitia juga sudah diingatkan wajib ada jalur evakuasi atau jalur darurat (juga jalur VVIP).

9. Bagi para stakeholder agar siap kendaraan derek dan solo bandung di tempat atau lokasi yang pas, apabila ada kendaraan yang perlu penanganan.(Tim K6)

Berita Terbaru