oleh

Ini Rekayasa Lalu Lintas Selama Harganas di Tangsel

Kabar6-Selama perhelatan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII Tahun 2015, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberlakukan rekayasa arus lalu lintas.

 

Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta, mengimbau kepada seluruh warga khususnya yang bermukim di Serpong mulai 29 Juli hingga 1 Agustus 2015 agar menghindari Jalan Raya Pahlawan Seribu, tepatnya di Lapangan Sunburst atau perempatan German Centre dan Cilenggang.

 

“Akan terjadi kemacetan, dikarenakan ada kegiatan upacara Harganas yang akan dihadiri sekitar 50 ribu peserta. Dan silakan mencari jalur alternatif lain,” katanya kepada kabar6.com lewat pesan singkat, Rabu (29/7/2015).

 

Menurutnya, bagi pengguna kendaraan pribadi, bus, dan truk yang ingin melintas selama waktu di atas hendaknya menghindari ruas jalan tersebut.

 

Dari arah Tangerang, Alam Sutera menuju Tol JORR silakan lewat Jalan Letnan Soetopo langsung masuk ke jalan tol.

 

Masih dijelaskan Sukanta, dari arah Tol JORR keluar Rawa Buntu, dan dari arah Setu, Buara menuju arah Mall AEON dan ICE lewat lampu merah German Centre, Junction, Mc Donald’s BSD belok kiri, Golf BSD.

 

“Kemudian lampu merah Nangyang School lurus dan lampu merah Lengkong Kulon belok kiri,” terang Sukanta.  Sementara dari arah Tangerang menuju Mall AEON dan ICE lewat BSD Plaza, Junction BSD, puter arah menuju Mc Donald’s BSD belok kiri.

 

Bagi kendaraan angkutan jenis truk dari arah Rumpin dan Legok menuju arah Jakarta bisa lewat pertigaan Suradita. Menuju perempatan Muncul belok kiri ke Taman Tekno langsung ke Tol BSD.

 

Sementara dari arah Pasar Serpong dan Cisauk menuju Alam Sutera atau Tangerang lewat lampu merah Foresta belok kanan. Dilanjutkan lampu merah Nangyang School belok kanan langsung ke BSD Plaza belok kiri.

 

Dari arah Summarecon menuju Jakarta lewat lampu merah Lengkong Kulon belok kiri, lampu merah Nangyang School, lampu merah BSD Plaza belok kiri, kemudian putar arah lewat KIA. ** Baca juga: Di Harganas, Rano Minta Pusat Tangani Pintu Air Sepuluh

 

“Langsung Junction BSD belok kiri Jalan Letnan Soetopo masuk tol,” papar Sukanta.(yud)

Berita Terbaru