oleh

Ini Prestasi Kecamatan Cikupa di Hari Kesatuan Gerak PKK

Kabar6-Tim Penggerak PKK Kecamatan Cikupa meraih prestasi membanggakan. Seperti Bina Wilayah juara Pakarti Utama I, Tertib Administrasi Juara Pakarti Utama III, Pola Asuh Anak dan Remaja ( PAAR ) juara Pakartu Utama II, Upaya Peningkatan dan Pendapatan Keluarga (UP2K) juara Pakarti Utama III.

Juara tersebut diraih pada Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Tangerang di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis, (19/9/19).

Ketua Tim Penggrak PKK Kecamatan Cikupa Mas Ipah Hendar Herawan menjelaskan, penghargaan yang kita raih merupakan kerja seras bersama kader PKK Kelurahan, Desa hingga di tingkat RT dan RW, kami pun terus menggencarkan 10 pokok program-proggram PKK.

“Prestasi yang kita raih berkat kerja keras bersama kader, kita terus konsisten membina kader-kader handal agar masyarakat paham arti pentingnya program PKK,” ungkap Ipah.

PKK yang merupakan bagian penting dari gerakan Pemberdayaan Masyarakat, lanjut Mas Ipah, mulai dari kesehatan masyarakat, prilaku hidup bersih dan sehat, hingga bagai mana keluarga kuat dalam menghadapi tantangan global.

“PKK sebuah gerakan yang datangnya dari hati, membina mengarahkan akan pentingnya ketahanan keluarga dalam sendi-sendi bermasyarakat,” ungkap Ibu dari dua orang anak itu.

Senada dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar mengatakan, dihari perayaan HKG PKK Ke-47 Kabupaten Tangerang kali ini bukan hanya sekedar seremonial semata.

**Baca juga: Setda Sebut Dana Insentif Ribuan Guru Ngaji Terkendala Rekening Tak Aktif.

Tapi harus menimbulkan gelora yang membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerakannya agar terus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya untuk mensejahterakan dan memberdayakan keluarga di kabupaten Tangerang.

“Diharapkan di usia 47-tahun Pkk bisa terus eksis dalam pelaksanaan pembangunan manusia di indonesia khususnya kaum perempuan di Kabupaten Tangerang,” pungkas Yuli Zaki. (N2P/hms)

Berita Terbaru