oleh

Ini Persyaratan Untuk Mengajukan Jalan Perumahan Yang Rusak di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Minim nya pengatahuan masyarakat untuk pengajuan jalan rusak di perumahan. Ini keterangan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman, melalui kasi Perkim Kabupaten Tangerang, pada Selasa, (28/9/2021).

Saepul kasi Perkim menerangkan, dalam pengajuan jalan perumahan yang rusak masyarakat melalui RT RW setempat, menyerahkan berkas PSU (Prasarana, Sarana dan Utilitas umum) kepada Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman.

“Masyarakat melalui RT RW setempat memberi berkas PSU kepada Dinas Perkim untuk mengajukan jalan yang ingin di perbaiki, salah satu syarat untuk memperbaiki jalan yang rusak itu harus ada PSU nya,” ujar Saepul saat di mintai keterangan time kabar6.com di kantor.

SOP Dinas Perkim ujar Saepul, untuk sekala pembeharuan jalan di perumahan harus mempunyai berkas PSU jika belum di layangankan kepada Dinas Perkim maka tanggung jawab itu belum di serahkan kepada Perkim.

“Setandar Operasional bekerja Perkim kalu si pengembang sudah menyerahkan PSU otomasi tanggung jawab itu sudah Pemda Kabupaten Tangerang, tapi kalo belum di serahkan itu masih tanggung jawab pengembang perumahan,” tegasnya.

Di terangkan, Dinas perumahan, kedepan akan mengadakan Aplikasi pengajuan jalan sekala perumahan untuk masyarakat kabupaten Tangerang.

“Ia kedepan akan mengadakan APK untuk pengajuan jalan,” kata Saepul.

**Baca juga: Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Menahan Pencarian CV. Anugrah Kirana Abadi

Himbauan juga untuk masyarakat kabupaten Tangerang tegas Saepul, jika ada yang peroritas nanti kita akan dulukan terlbeih dahulu, itu juga harus kesepakatan dari masyarakat. Pengecoran di bagian perumahan dan sampai saat ini kita hanya mengurus di perumahan yang kusunya di Blok.

“Ketika nanti ada pengajuan sekala perumahan, jangan sampai ada kontroversi lantaran ingin duluan di kerjakan, lebih baiknya nanti kita lihat sekala peroritas nya dulu, dan seblum di kerjakan nanti kita akan survei lokasi demi kelancaran proses pengecoran,” ibuhnya.(CR)

Berita Terbaru