oleh

Ini Penyebab Perut Buncit pada Wanita

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Satu hal yang membuat wanita tidak percaya diri pada penampilannya adalah memiliki perut buncit. Tidak heran jika banyak kaum hawa yang berusaha keras menjalankan program diet dan olahraga rutin untuk mengecilkan area perut.

Hal yang penting diketahui adalah penyebab perut menjadi buncit. Dikutip dari Kawaii Beauty Japan, berikut adalah lima hal sebaiknya Anda ketahui:

1. Porsi makan
Secara umum, manusia memerlukan asupan makanan minimal tiga kali dalam sehari. Namun agar terhindar dari perut buncit, Anda pun sebaiknya memperhatikan porsi yang akan disantap. Pastikan porsi makan tersebut tidak terlalu berlebih.

2. Makanan berlemak
Meskipun lemak diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dari penyakit dan virus, penting juga diperhatikan jumlah lemak yang dibutuhkan tubuh per hari. Konsumsi makanan berlemak berlebih akan membuatnya tertimbun dalam perut hingga menjadi buncit.

3. Pemanis buatan
Ada banyak makanan atau minuman dengan pemanis buatan yang diketahui dapat mengganggu kesehatan sistem pencernaan. Mengonsumsi berlebihan membuat usus tidak dapat mencernanya dengan baik, sehingga mengendap begitu saja dan menyebabkan perut jadi terlihat buncit.

4. Ngemil pada malam hari
Kebiasaan ngemil di malam hari jika dilakukan secara terus menerus dapat menyebabkan perut jadi buncit dengan cepat. Jika ingin ngemil, disarankan memilih makanan ringan yang sehat seperti buah-buahan.

5. Kurang berolahraga
Olahraga yang dilakukan secara rutin dapat membantu membakar lemak berlebih dalam tubuh sehingga perut menjadi ramping. Jadi manfaatkan waktu luang dengan berolahraga untuk mencegah perut menjadi buncit. ** Baca juga: Kebiasaan Sehat yang Ternyata Salah Kaprah

Dengan mengetahui penyebabnya, Anda akan bisa menghindari perut menjadi buncit.(ilj/bbs)

Berita Terbaru