oleh

Ini Pasangan Duta Anti Narkoba Tangerang

Kabar6-Setelah melewati seleksi yang panjang, dua pemuda terpilih menjadi Duta Pemuda Anti Narkoba Kabupaten 2015. Keduanya yakni Srimpi Pramulatsih mewakili SMAN 1 Kabupaten Tangerang dan Doni Maulana Iskandar, mewakili SMK 9 Kabupaten Tangerang.

 

Duta Pemuda Anti Narkoba sendiri merupakan program Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya, Dinas Kesehatan dan Badan dalam menekan angka penyalahgunaan pemakaian narkotika dikalangan remaja.

 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, berharap duta yang terpilih dapat mengemban tugas-tugasnya secara serius, baik, dan optimal.

 

“Melihat memang banyak penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda Kabupaten Tangerang diharapkan mereka dapat membantu Pemerintah untuk menekan penggunaan dan peredaraan narkoba,” ungkap Bupati Zaki, Rabu (2/12/2015).

 

Sementara itu, Pemenang Duta Pemuda Anti Narkoba 2015 Kabupaten Tangerang, Doni Maulana Iskandar, berjanji akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. ** Baca juga: SMH Terjaring OTT KPK, Kades Serdang Absen Kerja

 

“Sasaran utama kita tentu di kalangan generasi muda Kabupaten Tangerang. Kita akan menjelaskan bahaya narkoba, tips-tips menghindari narkoba dan apabila mereka memang sudah terkena narkoba, akan kita ajak mereka untuk tidak malu dan takut untuk melakukan rehabilitasi dengan menjelaskan prosesnya,” katanya.

 

Selain itu, terdapat pula Bagus Muhamad Rijal dari Balaraja dan Shinta Nur Mayliyanti dari Sukamulya yang juga mendapatkan predikat yang sama dalam kategori Pemuda tingkat Kecamatan.(shy)

Berita Terbaru