oleh

Ini Negara Dengan Waktu Puasa Terlama

Kabar6-Menjalankan ibadah puasa di Indonesia dari subuh hingga magrib, memakan waktu kurang lebih sekitar 12 jam hingga 13 jam.

 

Bagaimana dengan durasi waktu berpuasa beberapa negara di belahan dunia ini? Tidak seperti di Indonesia, ada negara yang bahkan memiliki durasi berpuasa hingga lebih dari 20 jam.

 

Hal ini tentu saja karena kondisi cuaca/iklim di sana yang memang berbeda dengan Indonesia. Negara mana sajakah itu?

 

1. Jepang

Puasa di Negeri Matahari Terbit ini dimulai sejak pukul 03.11 hingga pukul 18.47 waktu setempat. Jadi jika dihitung, kurang lebih selama 15 jam.

 

2. Amerika Serikat

Umat Muslim di sini mulai berpuasa sejak pukul 03.00 dini hari hingga pukul 20.00 waktu setempat. Jika dihitung, kurang lebih 16 jam.

 

3. Inggris

Puasa di sini akan dimulai pada pukul 02.45 dini hari hingga sekitar pukul 19.45 waktu setempat. Jadi mereka berpuasa selama 17 jam lebih.

 

4. Amsterdam

Puasa dimulai dari pukul 04.00 pagi hingga pukul 10.00 malam waktu setempat. Jika dihitung, mereka berpuasa selama kurang lebih 19 jam.

 

5. Skandinavia

Di negara ini, waktu siang lebih lama dibanding dengan waktu malam. Terlebih lagi saat musim panas, siang hari bisa mencapai 21 jam. ** Baca juga: Kecelakaan Paling Mengerikan di Taman Bermain

 

Sesungguhnya menahan lapar dan dahaga tidaklah menjadi penghalang bagi kita untuk tetap beraktivitas. Karena niat yang kuat untuk beribadah, akan membuat puasa kita bukan suatu beban. (ilj/bbs)

Berita Terbaru