oleh

Ini Lokasi Operasi Simpatik 2017 di Tangerang

Wakasat Lantas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Lis Gunanto.(tia)

Kabar6-Polrestro Tangerang Kota menggelar Operasi Simpatik 2017 di wilayah hukumnya mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017.

Wakasat Lantas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Lis Gunanto mengatakan operasi akan difokuskan di sepanjang Jalan MH. Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang.

“Operasi ini akan digelar dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore di kedua jalan tersebut. Adapun waktu operasinya kurang lebih dua jam,” ujar Lis kepada kabar6.com, Kamis (2/3/2017).

Adapun target operasi ditujukan pada para pengendara yang kerap melawan arus lalu lintas dan tidak menaati rambu-rambu lalu lintas.

“Ya, target utamanya pengendara yang sering lawas arus, menyerobot lampu merah dan tidak memakai perlengkapan berkendara seperti helm pasti langsung diberhentikan. Setelah itu, kami akan cek surat izin pengendara. Pengendara bisa juga dikenakan pasal berlapis jika tidak dilengkapi surat,” jelasnya.**Baca juga: Kepergok Saat Beraksi, Pelaku Ranmor Dipukuli Warga.

Tak hanya itu, metode pembayaran bagi pengendara yang terkena tilang kini hanya bisa dilakukan melalui e-tilang.**Baca juga: Maret 2017, Ini Lokasi Pembuatan SIM Keliling di Tangerang.

“Jadi, para pengendara yang terkena tilang harus membayar besaran denda melalui bank. Hal ini untuk meminimalisir adanya pungutan liar,” tutupnya.(tia)

**Baca juga: KPU Banten Siap Hadapi Gugatan Rano-Embay di MK.

Berita Terbaru