oleh

Ini Lho Tren Diet Paling Populer untuk Pria Sepanjang 2018 Lalu

Kabar6-Setiap orang, baik pria maupun wanita, tentu ingin memiliki bentuk tubuh ideal. Kunci utama yang harus dilakukan tentu saja dengan rutin olahraga dan mengatur pola makan serta memperhatikan asupannya.

Nah khusus pria, ternyata ada lima tren diet yang sangat populer sepanjang 2018, lho. Melansir Menshealth, ini dia tren diet yang dimaksud:

1. Diet Keto
Diet yang rendah lemak dan rendah karbohidrat ini bisa transformasi penurunan berat badan yang mengesankan, tetapi juga sangat sulit untuk diikuti. Begitu sulit sehingga banyak ahli diet umumnya menyarankan untuk tidak mengikuti rencana tersebut dan malah menemukan sesuatu yang lebih berkelanjutan jangka panjang.

Diet ini adalah cara diet untuk mengelola karbohidrat agar kondisi ketosis Anda tetap terkendali. Diet keto bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan

2. Diet Paleo
Diet paleo dikenal dengan diet manusia gua, yakni program penurunan berat badan dengan hanya mengonsumsi makanan langsung dari alam dan menjauhi makanan modern, seperti makanan siap saji. Melalui diet paleo, Anda akan diajarkan gaya hidup sehat karena menghindari makanan olahan.

Makanan yang dikonsumsi antara lain sayuran, buah-buahan, daging, ikan, dan beberapa jenis kacang-kacangan. Namun ada juga kacang dan biji-bijian yang dilarang dalam diet ini.

3. Diet Whole 30
Diet Whole 30 ini melarang gula, alkohol, biji-bijian, susu, kacang polong, dan banyak lagi. Potensi manfaat diet Whole 30 membuat orang mau melakukannya. Pasalnya, mereka yang telah menjalaninya menyebut diet tersebut membuat pencernaan lebih baik, tingkat energi yang lebih tinggi, dan penurunan berat badan.

4. Diet DASH
DASH adalah singkatan dari Dietary Approaches to Stop Hypertension. Diet DASH adalah pendekatan seumur hidup untuk makan sehat yang dirancang untuk membantu mengobati atau mencegah tekanan darah tinggi (hipertensi).

Diet DASH mendorong Anda untuk mengurangi natrium dalam diet Anda dan makan berbagai makanan kaya nutrisi yang membantu menurunkan tekanan darah, seperti kalium, kalsium, dan magnesium.

Dengan mengikuti diet DASH, Anda mungkin dapat mengurangi tekanan darah beberapa poin hanya dalam dua minggu. Seiring waktu, tekanan darah sistolik Anda bisa turun delapan hingga 14 poin, yang dapat membuat perbedaan signifikan dalam risiko kesehatan Anda.

5. Diet Mediterania
Diet Mediterania dikenal oleh mereka yang tinggal di pesisir Laut Mediterania, seperti Italia, Spanyol, dan Yunani. Pola makan orang-orang Eropa Selatan itu sangat kaya buah-buahan, sayuran, ikan, daun-daunan, dan lemak baik seperti minyak zaitun. Mereka juga sedikit mengkonsumsi daging merah, makanan olahan, dan makanan manis.

Para peneliti sudah melihat kaitan antara pola makan Mediterania dan serangkaian manfaat kesehatan. Manfaat yang sudah diketahui adalah berkurangnya risiko diabetes, kanker, Alzheimer, dan penyakit kardiovaskular. ** Baca juga: Benarkah Konsumsi Pisang Bantu Atasi Sembelit?

Pernahkah Anda mencoba salah satu dari kelima diet di atas, Guys? (ilj/bbs)

Berita Terbaru