oleh

Ini Keluhan Masyarakat Lewat Reses Dewan Tangsel

Perbaikan PJU di Jalan R‎aya Siliwangi, Pamulang.(yud)

Kabar6-Persoalan perbaikan serta peningkatan infrastruktur publik dan sumber daya‎ manusia (SDM) pegawai pemerintahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), masih mendapat sorotan.

Beragam keluhan masyarakat itu pun diterima DPRD Tangsel saat menggelar kegiatan penyerapan aspirasi atau reses.

Ya, selama sepekan terakhir para anggota dewan keliling ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, untuk menemui konstituennya.

“Kami menyoroti masalah PJU (Penerangan Jalan Umum) yang masih banyak belum terpasang,” kata anggota Komisi IV Bidang Pembangunan, Riski Jonis di Pamulang, Jumat (29/7/2016).

Ditambah lagi soal penataan sistem saluran air atau drainase di tujuh wilayah kecamatan. Politisi asal Partai Demokrat itu menilai buruknya drainase pasti selalu menimbulkan genangan air ataupun banjir.

Hal serupa disampaikan anggota Komisi III Bidang Keuangan DPRD Kota Tangsel, Ledy MP Butar Butar. Dia mengaku, bila di Dapil Serpong Utara, persoalan infrastruktur sudah ada kemajuan signifikan.

Baginya, pembangunan bukan melulu berkaitan dengan fisik, tapi juga SDM pegawai pemerintahan yang ada.

“Fakta di lapangan masalah infrastruktur fisik sudah mendingan. Tapi SDM perlu juga diperhatikan. Ini yang perlu diperhatikan kedepannya, enggak selalu fokus ke fasilitas umum,” tegas politisi asal PDI Perjuangan itu. **Baca juga: Ada Syaratnya, Ombudsman Restui Pemkab Tangerang “Sulap” Dadap.

Menanggapi adanya keluhan diatas, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie berjanji akan segera menindaklanjuti beragam catatan penting untuk perbaikan kedepannya. Sebab kritik dan saran yang disampaikan oleh lembaga legislatif sangatlah penting. **Baca juga: Polres Cilegon Sergap Kurir Narkoba, 500 Gram Sabu Diamankan.

“Kami selaku pihak eksekutif tentunya akan segera membuat kebijakan konkret atas respon yang disampaikan Dewan lewat hasil reses,” janjinya.(yud)

Berita Terbaru