oleh

Ini Jumlah Anak Tangga Yang Oke Menurut Feng Shui

Kabar6-Anda ingin membangun rumah bertingkat atau kantor berlantai dua? Itu artinya Anda akan berurusan dengan tangga, untuk naik dan turun dari atas ke bawah dan sebaliknya.

Menurut ahli feng shui, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan selain faktor keamanan dan kenyamanan. Seperti, jumlah anak tangga agar peruntungan Anda di rumah atau di kantor tersebut maksimal.

Dalam ilmu feng shui, jumlah anak tangga yang pas adalah kelipatan 5 plus 1 atau 2. Jadi jika Anda membangun sebuah tangga dan ternyata jumlahnya 18 anak tangga, maka anak tangga pertama atau terakhir harus diperlebar dan dibuat seolah-olah selasar atau serambi.

Itu karena jumlah anak tangga yang baik adalah berjumlah 16 atau 17 yaitu sesuai rumus 5 tambah 1 atau 2.

Jumlah anak tangga menurut feng shui mempengaruhi keberuntungan seluruh penghuni rumah atau kantor. Dengan berpedoman pada pola 5 plus 1 atau 2 yang berhubungan dengan siklus hidup, kesenangan, kesusahan, sakit, mati dan panjang umur.

Oleh sebab itu, jumlah anak tangga harus jatuh pada siklus hidup, kesenangan, dan panjang umur dan jika dibuat dalam angka maka anak tangga yang baik harus berjumlah 6,7,11,12,16,17, 21, 22, dst.

Namun ada banyak sekali pendapat para ahli feng shui yang simpang siur mengatakan bahwa jumlah anak tangga yang baik adalah yang ini, yang itu dan sebagainya.

Ada yang pola 5 tambah 1 dan 2, ada pola 5 ditambah satu atau 3, ada juga yang berbicara tentang anak tangga dengan pola 3 dan pola 4.

Pola tiga adalah perhitungan feng shui yang berjalan pada siklus emas, perak, mati. Sementara pola 4 adalah yang berjalan pada siklus nasib baik, kemakmuran, nasib buruk, kegagalan.

Sedangkan pola 3 dan 4 sering dipergunakan bersama-sama. Namun, pola ini jarang sekali dipergunakan di Indonesia.

Apapun pola Anda dalam menghitung anak tangga, yang pasti energi yang masuk rumah Anda haruslah energi chi yang baik, tangga tidak licin, dan mempunyai pegangan yang kokoh. Selain itu tangga juga tidak boleh terlalu sempit dan tidak terlalu tinggi undakannya. **Baca juga: Ini Arah Rumah Yang Tepat Saat Membangun Usaha.

Perhitungan anak tangga yang telah dijelaskan diatas berlaku juga jika Anda membangun tangga ke ruang bawah tanah di rumah Anda.(bbs/tom migran)

Berita Terbaru