oleh

Ini Jenis Hewan Paling Setia

Kabar6-Beberapa film sering menceritakan kisah hewan yang setia kepada majikan mereka. salah satunya adalah hewan anjing.

 

Bagaimana dengan kesetiaan terhadap pasangan? Sama seperti manusia, hewan pun ada yang setia terhadap pasangannya, dan sering dijadikan sebagai perlambangan cinta. Hewan apa sajakah itu?

 

1. Angsa

Terkenal sebagai hewan setia yang monogamus. Meskipun dalam beberapa kasus, angsa “bercerai” karena alasan kegagalan bersarang, pasangan mati, atau menjadi mangsa predator. Namun jika hubungan mereka berjalan baik, angsa akan setia seumur hidup mereka.

 

2. Penguin Kaisar

Sepasang penguin hanya akan bertahan dengan pasangan mereka untuk satu tahun. Saat musim berkembang biak pada tahun berikutnya, penguin akan mencari pasangan lainnya. Uniknya, akan ada penguin yang “bersatu” kembali dengan pasangan yang sama, dan bertahan hingga 16 tahun.

 

3. Rayap

Seekor ratu serangga hanya akan kawin sekali dengan rayap jantan, menyimpan gamet seumur hidup sebagai ratu. Rayap jantan mati, ratu serangga tidak pernah kawin lagi.

 

4. Serigala

Sekumpulan serigala akan berisikan keluarga inti, yaitu seekor serigala jantan, seekor serigala betina, dan anak-anak mereka.

 

5. Elang Laut

Sebagai hewan yang selalu terbang mengitari laut, elang laut akan kembali ke tempat yang sama pada musim kawin, untuk berkumpul bersama pasangannya.

 

6. Berang-Berang

Berang-berang sering digambarkan sebagai hewan yang sangat berdedikasi terhadap keluarga mereka dan setia terhadap pasangan. Sepasang berang-berang secara aktif membesarkan anak-anak mereka hingga berumur dua tahun.

 

7. French Angelfish

Jenis ikan ini sangat menyukai kebersamaan, baik dalam hal tempat tinggal, berkelana, hingga berburu, semuanya dilakukan bersama-sama. Sering ditemukan mereka berpasangan seumur hidup. Bahkan ada yang memilih tetap sendiri setelah ditinggal pasangan.

 

8. Elang Botak

Saat migrasi, mereka akan hidup menyendiri. Namun pada musim kawin, elang botak akan kembali ke pasangan mereka yang sama. ** Baca juga: Hal Aneh yang Diminta Selebriti Sebelum Show

 

9.  Burung Nasar Hitam

Burung ini hanya kawin sekali seumur hidup. Dapat dikatakan mereka terlalu protektif, sehingga bila ditemukan si pasangan tidak setia, maka mereka akan menyerang pasangannya itu.

 

Ya, saling setia sebenarnya bukanlah perkara yang sulit bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru