oleh

Ini Jalan Perumahan di Kota Tangerang Juga Rusak Parah

Kabar6-Kerusakan infrastruktur jalan kiranya juga melanda sejumlah ruas jalan dikawasan Perumahan yang ada di Kota Tangerang. Salah satunya yang paling menonjol adalah di Perumahan Taman Royal 1 dan Perumahan Poris Indah, Kecamatan Cipondoh.

Pantauan dilapangan pada Selasa (5/8/2014), kondisi jalan didua lokasi tersebut sudah nampak rusak parah, bahkan, beberapa lubang besar sudah menjadi seperti bentuk kubangan kerbau.

Kondisi tersebut jelas banyak menimbulkan keluhan dari para pengguna jalan, khususnya bagi kendaraan bermotor.

“Saya juga bingung, sekelas perumahan kaya gini ko jalannya ancur parah. Membahayakan buat pengguna jalan, apalagi kalau sore disini rame ABG (Anak Baru Gede, red), tau sendiri pada bawa motornya kaya gimana. Katanya juga sering banyak yang jatoh disini,” kata Sadeli (36), salah seorang pengendara motor yang tengah melintas di Jalan itu.

Camat Cipondoh Maryono mengungkapkan, jalan tersebut masih menjadi kewenangan pihak pengembang perumahan tersebut. Namun, kata dia, pihaknya juga sudah melaporkan kerusakan jalan itu ke Dinas Pekerjaan Umum setempat.

“Sudah dilaporkan juga ke Dinas PU. Dan sudah pernah dibicarakan juga dengan pihak pengembangnya,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, pihak pengembang sudah berjanji akan segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak di perumahan itu.

Sayangnya, pihak DPU Kota Tangerang belum dapat dimintai keterangan soal berapa banyak keberadaan jalan rusak yang ada diwilayah kerjanya, serta langkah kongkrit apa yang akan dilakukan, guna mengatasi permasalahan tersebut. **Baca juga: Jalan Rusak, Warga Priuk Kecewa dengan Pemerintah.

“Pa sekdisnya tadi rapat di Pemkot,  belum balik lagi kesini. Dan pa kadisnya lagi tidur, ga enak banguninnya, masih cape kayanya, soalnya baru sampai juga,” kata salah seorang staff di Kantor DPU Kota Tangerang saat disambangi kabar6.com.(ges)

 

Berita Terbaru