oleh

Ini Harapan Warga Tionghoa di Tahun Tikus Logam

Kabar6-Masyarakat keturunan Tionghoa mengharapkan kedamaian dan terhindarnya Indonesia dari segala macam bencana. Ungkapan itu terungkap pada perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang merupakan tahun tikus logam.

“Pertama ya jadi satu sama lain bisa saling menyatu, itu harapan kami, dan terbebas dari bencana apapun bencana nya, kita bisa bebas dari bencana, karena kita liat di mana-mana banyak bencana kita jadi prihatin melihatnya,” ungkap Hendi, 60 tahun kepada kabar6.com di Klenteng Boen Hay Bio, Kelurahan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, (Sabtu 25/1/2020).

Hendi menuturkan, rasa prihatin dan empati telah ditunjukan warga khonghucu terhadap warga korban bencana alam. Seperti di Lebak yang sempat diterjang banjir bandang dan tanah longsor diberikan paket bantuan.

“Kita juga ikut sumbangsi walaupun dikit sekali, tapi kita juga turut sumbangsi. Seperti kemarin Lebak Banten, itu kita juga turun,” paparnya.

Hendi menjelaskan, harapan di Imlek sekarang adalah untuk bisa damai dan bersatu bagi Bangsa Indonesia.**Baca juga: Perayaan Imlek 2571, Waspadai Hujan Lebat dan Petir di Tangsel.

“Dengan kesatuan dan kemurnian daripada hati kita, jadi kita bisa melihat bahwa alam juga seperti itu, kita lihat lagu-lagu Ebied, selain lagu nya enak, itu juga menyatukan kita sebagai cerminan. Gimana cerminan itu setiap manusia ada kekurangan, jadi saling memperbaiki lah kekurangan itu, alam juga jangan sampai jenuh kepada kita. Itu kira-kira, itu kita berharap ditahun-tahun kedepan seperti itu, damai dan terhindar dari bencana,” terangnya.

Kemudian Stephen (22) berharap di tahun tikus ini tak ada kegaduhan di dunia politik.

“Ya mas, kita lihat kemarin-kemarin politik sangat kasar, apalagi seperti kita ini, ya harapannya supaya kita bisa saling merangkul dan bisa menutupi kekurangan kita dengan kekompakan, untuk bangsa kita yang lebih baik,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru