oleh

Ini Grup Band yang Punya Aksi Nyeleneh, Hancurkan Alat Musik Saat Manggung

Kabar6-Untuk menarik para fansnya, setiap grup band tentu memiliki ciri khas yang berbeda satu sama lain. Termasuk juga soal penampilan mereka saat sedang berada di atas panggung.

Nah, tahukah Anda, ada sejumlah grup band yang saat manggung punya aksi neyeleneh yaitu menghancurkan alat musik yang mereka gunakan? Melansir keepome, berikut empat grup band yang dimaksud:

1. Green Day
Green Day adalah band beraliran rock. Sang drummer, Tré Cool, pernah membakar drumnya saat di atas panggung. Mike Dirnt kemudian melemparkan bassnya yang sudah terbakar juga. Barulah setelah itu, mereka mulai bernyanyi membawakan lagu ‘Good Riddance’.

2. Metallica
Metallica beraliran heavy metal. Band ini juga terkenal dengan aksi brutal ketika manggung. Salah satu aksi perusakan yang paling diingat adalah yang dilakukan Kirk Hammet.

Kala itu, Hammet membanting gitarnya kemudian menghancurkan dengan palu. ** Baca juga: Mukjizat, Balita yang Terlindas Mobil di Tiongkok Selamat Tanpa Cedera

3. Muse
Muse menjadi salah satu band beraliran rock alternatif yang legendaris. Band yang berasal dari Inggris ini didirikan sejak 1994, dan sudah merilis tujuh album. Mereka juga lekat dengan penghancuran alat musik.

Kabarnya, gitar yang sudah mereka hancurkan lebih dari 140 buah. Tak hanya menghancurkan, mereka bahkan pernah membuang alat musik yang digunakan manggung ke laut.

4. Nirvana
Nirvana juga menjadi salah satu band yang kerap merusak alat musiknya. Sang gitaris, Kurt Cobain, terlihat beberapa kali menghancurkan gitarnya di depan penonton saat menggelar konser.

Ia juga pernah menghantamkan gitarnya dengan sound ketika di atas panggung. Tak sampai di situ saja, bass drum pun pernah ditusuknya dengan gitar.

Waduh…(ilj/bbs)

Berita Terbaru