oleh

Ini Geng Motor Hits di Amerika Serikat

Kabar6-Di Indonesia, beberapa oknum geng motor sering membuat ulah yang merugikan masyarakat sekitar. Sama halnya, di Amerika pun beberapa geng motor dimasukkan dalam kategori berbahaya.

 

Geng motor apa sajakah itu?

1. Highwaymen

Berdiri pada 1954 di Detroit, Amerika Serikat. Geng motor ini telah tersebar di seluruh negara bagian Michigan, bahkan hingga ke Norwegia dan Inggris. Highwaymen identik dengan warna hitam dan perak serta memiliki moto “Highwaymen Forever, Forever Highwaymen”.

Sayang, meskipun memiliki jaringan luas, Highwaymen tidak diakui di Detroit Federation of Motorcycle Clubs, lantaran reputasinya seputar kekerasan dan kejahatannya. Pada Mei 2007, FBI menangkap semua anggotanya.

2. Warlocks

Geng motor yang berdiri pada 1967 di Philadelphia. Rata-rata seluruh anggotanya adalah lulusan perang Vietnam. Jaringan  Warlocks tersebar hingga Pennsylvania bagian timur laut Amerika Serikat, serta sebelah tenggara Amerika Serikat, bahkan Jerman dan Inggris. Merah dan putih adalah warna identik geng ini. Mereka juga menggunakan tokoh mitologi Yunani yang bersayap. Kejahatan mereka dalam hal obat-obatan.

3. Sons of Silence

Berdiri di Colorado pada 1966. Geng motor ini masuk dalam 10 besar Gangland on The History Channel, pada 2009. Sekitar Oktober 1999, 37 anggota Sons of Silence ditangkap karena perdagangan narkoba dan senjata ilegal.

4. Outlaws

Geng motor ini dimulai di Matilda’s Bar di Rute 66 di McCook, pada 1935. Menggunakan lambang Marlon Brando’s jaket kulit dan The Wild One sebagai inspirasi. Logo resmi geng motor ini mengadopsi tengkorak dengan silang Pistons. Jaringan mereka banyak tersebar di seluruh Amerika Serikat, dan telah mapan di Australia, Asia, Eropa, dan Amerika Utara dan Selatan.

Outlaws masuk daftar FBI’s Top 10 Most Wanted pada 1998, karena kejahatan pelacuran, perdagangan narkoba, pencurian, perdagangan senjata, pemerasan hingga pembunuhan. ** Baca juga: Apa Saja Hewan yang Memiliki Indra Keenam?

5. Pagans

Dibentuk pada 1959, memiliki logo yang menggambarkan api raksasa sedang duduk sambil memegang pedang. Anggota geng motor inimenggunakan tato bertuliskan ARGO (Ar Go Fuck Yourself) dan NuNya (Nun’Ya fuckin ‘Bussines).

Jaringan mereka sebatas pantai timur Amerika. Pagans banyak dikaitkan dengan berbagai kejahatan termasuk pembunuhan, penyelundupan narkoba dan lain-lain. Pada Februari 2002, 73 anggota Pagans ditangkap di Long Island, karena terlibat perkelahian dengan Hells Angel.

6. Mongols

Dibentuk pada 1969 di Montebello, California. Aksesoris mereka identik dengan hitam dan putih, serta gambar hewan beruang. Jaringan Mongols tersebar di bagian barat Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Italia.

7. Hell’s Angels

Berdiri pada 1940-an di California, dengan logo “Death Heads” yang diambil dari logo the insignia of the 85th Fighter Squadron and the 552nd Medium Bomber Squadron berlatar putih. Jaringannya tersebar di Amerika Serikat, Rusia, Selandia Baru, benua Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa dan Australia.

Selain kejahatan narkoba, perdagangan senjata ilegal, dan pembunuhan, Hell’s Angels sering menjadi bodyguard pada konser-konser Rolling Stones. Wow…(ilj)

Berita Terbaru