oleh

Ini Gangguan Kamtibmas yang Dikhawatirkan Kapolres selama Pilkada Pandeglang

Kabar6-Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi memastikan penyelenggaraan Pilkada Pandeglang masih terbilang kondusif lantaran belum ditemukannya pelanggaran di tahapan Pilkada yang dapat mengganggu keamanan.

Kendati begitu, kata Hamam, jajaran Polres Pandeglang tetap melakukan upaya preventif baik pendekatan secara hukum bahkan memantau informasi informasi yang bertebaran di media sosial yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

Dalam penyelenggaraan Pilkada, lanjut dia, nantinya Polres Pandeglang akan menurunkan sebanyak 1400 personal dan juga bakal dibangun oleh jajaran TNI. Nantinya ribuan personel ini akan melakukan pengamanan di tingkat PPK hingga TPS.

**Baca juga: Polres Pandeglang Diminta Ikut Tekan Penyebaran Covid-19 saat Pilkada.

“Terkait gangguan Kamtibmas yang dikhawatirkan adanya anarkis seperti penganiayaan, sabotase dan pengrusakan- pengrusakan terutama di lokasi TPS,” kata Hamam usai bertemu dengan Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa di Mapolres Pandeglang, Jumat (13/11/2020).

Dalam penanganan covid-19, diakui Polres Pandeglang mempedomani PKPU nomor 13 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pilkada dalam kondisi Bencana Nonalam Covid-19. “Dalam pelaksanaan pengamanan kita sudah menyiapkan untuk personel sudah di siapkan APD – APD, sedangkan untuk penyelenggaraan sendiri kita akan melakukan pengawasan dengan pedoman tadi,”tandasnya. (aep)

Berita Terbaru