Ini Fasilitas Unit Baru Lion Air Boeing 737-800

kabar6.com
Ilustrasi.(Ist)

Kabar6-Boeing 737-800 armada ke-36 milik Maskapai Lion Air Tersebut menawarkan berbagai macam fasilitas yang memanjakan penumpangnya.

Boeing 737-800NG dengan registrasi PK-LPT adalah armada seri -800 ke-78 yang diterima secara group dan melengkapi armada Lion Air ke-36 untuk tipe yang sama. Pesawat memiliki konfigurasi atau tata letak kursi 3-3 lorong tunggal (single aisle)berkapasitas 189 penumpang, semuanya kelas ekonomi.

“Dalam menawarkan kenyamanan selama penerbangan, Boeing 737-800NG telah dilengkapi interior kabin Boeing Sky Interior. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan,” papar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Minggu (5/8/2018).

Menurutnya Sistem pencahayaan tampil lebih kekinian, dengan menyuguhkan pilihan warna berbeda yang disesuaikan suasana, antara lain soft blue untuk menampilkan efek segar saat boarding, warna senja (sunset) mengakomodir mood santai, tenang serta lembut.

Armada baru ini juga didukung penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior kabin dan lampu baca. Desain tersebut menimbulkan kesan lebih lapang, futuristik dan dinamis.

Danang melanjutkan, fitur unggulan juga terletak pada speaker yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas suara saat safety demo atau pengumuman dari kru

“Bagi pelanggan yang duduk di kursi dekat jendela (window) akan semakin menikmati pemandangan luar secara leluasa. Bentuk dinding kabin bagian samping (sidewalls) lebih luas dengan tampilan jendela tampak lebih besar,” katanya.**Baca Juga: Lion Air Datangkan Pesawat Baru Boeing 737-800.

Pasalnya, penumpang dan awak kabin akan merasakan ketenangan, karena pesawat ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah. (RAS)