oleh

Ini Enam Rumah yang Disebut Paling Mahal di Dunia

Kabar6-Ada banyak rumah di sejumlah negara yang menjadi tempat tinggal kalangan berada, dengan harga fantastis. Bukan hanya karena desain, lokasi rumah yang unik juga membuat harganya sungguh membuat kita berdecak kagum.

Sejumlah rumah termahal di dunia berada di Inggris, Amerika Serikat (AS), India, dan Prancis, berharga ratusan juta hingga miliaran dolar AS, dimiliki oleh kalangan miliarder dunia. Bentuknya berupa istana bersejarah hingga villa kontemporer. Melansir Inews, ini enam rumah mahal termahal di dunia:

1. Istana Buckingham, London, Inggris
Istana Buckingham merupakan tempat tinggal Ratu Inggris Elizabeth II. Istana ini terdiri dari sekira 775 ruangan, 188 kamar staf, 52 kamar tidur kerajaan dan tamu, 92 kantor, 78 kamar mandi, dan 19 kabin. Harga Istana Buckingham ini diperkirakan sebesar Rp41,93 triliun.

2. Antilia, Mumbai, India
Rumah ini merupakan bangunan 27 lantai, dimiliki orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani. Arsitekturnya mengikuti prinsip-prinsip filosofi Vastu Shastra, yakni sistem arsitektur kuno di India yang didasarkan pada ajaran di kitab suci Hindu.

Antilia memiliki lounge, taman besar, dan membutuhkan lebih dari 600 karyawan untuk memeliharanya. Rumah ini diperkirakan berharga lebih dari Rp14,4 triliun.

3. Villa Leopolda, Cote D’Azure, Prancis
Rumah ini dibangun pada 1906 oleh Raja Leopoldo II dari Belgia, yang saat ini menjadi kediaman miliarder Rusia Mikhail Prokhorov, dan pernah difungsikan sebagai rumah sakit militer selama Perang Dunia I.

Villa Leopolda memiliki 19 kamar dengan arsitektur bergaya belle epoque dan dikelilingi taman dan hutan, di mana lebih dari 1.000 pohon zaitun dan buah-buahan ditanam. Rumah ini diperkirakan berharga lebih dari Rp7,23 triliun.

4. Villa Les Cdres, Rfech Rivera, Prancis
Ini adalah rumah raja yang dibangun pada 1830 untuk Raja Belgia. Rumah mewah tersebut ditaksir berharga lebih dari Rp5,78 triliun. ** Baca juga: Pemilik Properti di Kanada Batal Sewakan Apartemennya Karena Tidak Suka dengan Tato Milik Penyewa

5. Les Palais Bulles, Theoule-sur-Mer, Prancis
Rumah gelembung yang indah ini dibangun antara 1975-1989 oleh seorang arsitek Hungaria Antti Lovag, untuk pengusaha Prancis Pierre Bernard. Kemudian, perancang busana Prancis kelahiran Italia, Pierre Cardin, membelinya sebagai rumah liburan.

Pada Desember 2020 setelah kematian Cardin, rumah tersebut berubah menjadi bangunan publik untuk pameran seni. Rumah ini diperkirakan bernilai hampir Rp5,64 triliun.

6. Four Fairfield Pond, Sagaponack, New York (AS)
Villa yang terletak di Hampton, New York ini berdiri di atas lahas seluas 25 hektare, dimiliki miliarder Amerika Ira Rannert. Terdiri dari 39 kamar mandi, memiliki tempat olahraga, seperti lapangan basket, squash, tenis, dan tiga kolam renang. Harga rumah ini diperkirakan Rp3,6 triliun.

Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru