Ini Catatan Kriminal Penjahat Jalanan yang Ditangkap Polsek Karawaci

kabar6.com
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas Polsek Karawaci mengungkap, bila ternyata tiga pelaku penipuan dan penggelapan dengan sasaran sepeda motor pemain lama.

Tak tanggung-tangung, komplotan ini bahkan sudah beraksi sebanyak 20 kali diwilayah Kota Tangerang. Bahkan, komplotan ini tak segan-segan untuk melukai korbannya yang berupaya melawan.

Adapun ke 3 pelaku yang telah diamankan, masing-masing berinisial HP alias Acong (35) asal Cibadak, Sukabumi Jawa-Barat, K alias Mira (42) wanita asal Tambora Jakarta Barat dan AA alias Adung (50) asal Johar Baru, Jakarta Pusat.

“Komplotan ini tidak hanya sekali melakukan aksinya, tapi sudah 20 kali. Mereka kami tangkap di tiga lokasi berbeda di Tangerang,” Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim, Kamis (2/8/2018).

Saat ini, masih ada seorang pelaku lainnya yang sedang kami buru dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Karawaci.

Sedianya, aksi terakhir pelaku menyasar MH (21), seorang pengendara motor yang tengah melintas Jalan Raya Merdeka No. 240, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Komplotan tersebut kemudian memberhentikan dan menuduh korban sebagai pelaku penusukan terhadap adik salah seorang pelaku.

selanjutnya pelaku memaksa korban untuk menyerahkan kunci kontak dan STNK sepeda motornya, setelah itu pelaku mengajak korban bertemu dengan adik dari pelaku. Dalam perjalanan, korban diturunkan dengan alasan rumahnya sudah ramai warga.**Baca juga: Modus Tuduh Korban Penjahat, 3 Bandit Jalanan Ditangkap Polsek Karawaci.

Selanjutnya, pelaku meninggalkan korban seorang diri. Sementara sepeda motor dan handphone korban raib dibawa pelaku.(Ver)