oleh

Ini Catatan Kemenhub Jelang Peresmian Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

Bandara Soetta.(bbs)

Kabar6-Ditjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI memastikan bakal meresmikan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), 9 Agustus 2016 mendatang.

Meski menyetujui pengoperasian terminal itu, Ditjen Hubdar memberikan catatan tambahan yang harus dilengkapi PT Angkasa Pura II selaku operator Bandara Soetta.

Catatan tambahan itu, terkait perbaikan sarana yang dinilai belum sempurna seperti perbaikan fasilitas toilet yang bocor, bau tak sedap di sebagian ruangan, serta penambahan petugas keamanan.

Direktur Hubdar Kementrian Perhubungan RI, Yudhi Sari mengatakan, Menteri Perhubungan melalui Dirjen Hubdar memberikan rekomendasi operasional Terminal 3 Ultimate dengan catatan minor.

“Petugas keamanan juga harus disiapkan. Jangan ambil dari terminal lain. Ada banyak lagi catatan kecil,” kata Yudhi, Rabu (3/8/2016). **Baca juga: Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Diresmikan Agustus.

Terpisah, Plt Dirut Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo mengatakan, pihaknya bersama Garuda Indonesia telah melakukan publikasi kepada masyarakat baik melalui media cetak maupun elektronik. **Baca juga: Aset Pemkab Tangerang Tergusur Perluasan Bandara Soetta.

Garuda akan menghubungi penumpang tentang pemindahan operasional ke Terminal 3. Tak hanya itu, armada angkutan bandara juga di haruskan melewati terminal baru ini agar penumpang familiar. **Baca juga: Perluasan Bandara Soetta Butuh 216,04 Hektare.

Pada awal pengoperasian Terminal 3 Ultimate, Garuda Indonesia akan memindahkan penerbangan domestik, dimulai dengan 16 penerbangan untuk rute Pulau Jawa dan sebagian luar Jawa dan akan memantau hal yang masih menjadi kekurangan dan harus di perbaiki.(rani)

Berita Terbaru