oleh

Ini Cara Mandi yang Tidak Biasa

Kabar6-Mandi merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh, agar terhindar dari berbagai kuman penyakit. Umumnya orang menggunakan sabun sebagai pembilas saat mandi, dengan aneka wewangian sesuai kesukaan.

 

Namun berikut adalah cara mandi tidak biasa yang menggunakan pembilas selain sabun. Apa sajakah itu?

 

1. Curry Bath

Di Prefektur Kanagawa di Jepang, ada cara mandi yang diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan melindungi kulit kita, yaitu dengan berendam dalam kuah kari.

 

2. Petroleum Bath

Merupakan cara mandi dengan menggunakan minyak Bumi, yang dilakukan di sebuah sanatorium di Naftalan, Azerbaijan. Jenis minyak ini penuh dengan belerang dan sangat efektif dalam pertahanan terhadap arthritics dan penyakit kulit.

 

3. Red Wine

Mandi dengan cara menuangkan sebotol anggur Perancis, terdapat di Hakone Kowakien, Jepang.

 

4. Soil Bath

 

Cara mandi ini dilakukan di Pulau Kyushu, Jepang, yaitu dengan memasukkan seluruh tubuh dalam tanah. Hal ini dapat mendorong tubuh kita untuk melepaskan keringat.

 

5. Beer Bath

Di Prefektur Kanagawa, Jepang, ada cara mandi yang tidak biasa yaitu merendam dalam bir.

 

6. Black Mud Bath

Di Daying County, Provinsi Sichuan, wisatawan menutupi tubuh mereka dengan lumpur hitam sebagai salah satu cara mandi yang tidak biasa. Bahkan, sebagian orang menggunakannya untuk masker wajah.

 

7. Milk Bath

Cara mandi ini sudah sangat terkenal. Mandi susu dipercaya sebagai salah satu cara untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik. ** Baca juga: Wow, Semua Hal Ini Terbuat Dari Emas

 

So, cara mandi seperti apa yang ingin Anda coba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru