Ini Alasan PT AP II Hadirkan Hotel Kapsul di Bandara Soetta

kabar6.com
Hotel Kapsul di Bandara Soetta.(Res)

Kabar6-Senior Manager Komersial PT Angkasa Pura II, I Wayan Darma mengakui ada beberapa alasan dibalik terciptanya hotel kapsul di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

“Alasannya yang pertama karena konsepnya yang kekinian dan simpel. Juga cocok buat traveler,” ujar Wayan di area Bandara Soetta, Kamis (2/8/2018).

Hotel Kapsul yang kekinian tersebut akan segera diresmikan pada tanggal 10 Agustus 2018 mendatang. Menurut dia, konsep hotel kapsul yang akan diterapkan di Bandara Soetta tersebut sama dengan di bandar udara di negara sakura, Jepang.

Alasan keduanya yakni, adalah untuk meramaikan area komersil lantai 1 Terminal domestik yang relatif sepi dari pengunjung sejak didirikannya Terminal 3 Bandara Soetta.

“Pada awalnya area ini tergolong sepi karena jarang dilalui orang. Ini ada di lantai 1, kan orang biasanya dari bawah langsung ke atas. Makanya banyak gerai yang tutup karena sepinya,” jelas Wayan.

Hadirnya hotel kapsul di Terminal 3, Wayan berharap bisa mendongkrak penjualan gerai gerai di area tersebut.**Baca juga: Hotel Kapsul Bakal Dioperasikan di Bandara Soetta.

Dari data yang dihimpun, terdapat 120 kapsul tersusun rapih di dalam ruangan seluas 300 meter persegi itu. Setiap kamar atau kapsul berukuran 1,2 meter x 3 meter dilengkapi berbagai fasilitas yakni, televisi sekaligus siarannya, tempat tidur dan bantal selimut, dua USB Charging port.(RAS)