oleh

Ini Alasan Perbaikan Kilat Amblasnya Jalan Raya Puspiptek

Kabar6-Hari ini akses di Jalan Raya Puspiptek, Kota Tangerang Selatan sudah dapat dilintasi kendaraan bermotor. Pekerjaan perbaikan gorong-gorong telah selesai dilakukan setelah Selasa malam jalan persis di depan perumahan Serpong Jaya ambles.

Pantauan kabar6.com di lokasi, perbaikan jalan lebih cepat sehari dari target yang sempat diperkirakan. Lubang jalan berukuran besar yang ambles telah diuruk menggunakan material campuran batu makadam, split dan sirtu.

“Kerjaan dicepetin karena mantan kadis PU provinsi rumahnya di dalam,” kata Danru Dalops Lalu Lintas Kecamatan Setu, Yadi Darmadi kepada kabar6.com sambil menunjuk ke arah perumahan Serpong Jaya, Kamis (14/3/2019).

Ia jelaskan, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten mengebut pekerjaan perbaikan jalan ambles. Lubang jalan yang telah diuruk telah dipadatkan dengan alat berat ditambah lagi dari beban kendaraan yang melintas.

“Makanya kerjaan cepet. Karena di sini ada bekas pejabat komunikasinya jadi gampang,” jelas Yadi.**Baca Juga: Putri Kedua Airin: Naik MRT Enak Juga Sih.

Yadi bilang, dari keterangan tim teknis DPUPR Banten, meski demikian titik lokasi jalan amblas yang selesai diperbaiki terus dipantau. Monitoring bertujuan untuk melihat apakah usai pemadatan urukan batu masih ambles atau tidak.

“PU provinsi bilang mau dilihat dulu, jalan masih ambles apa kagak pas dipadatin oleh kendaraan yang lewat. Nanti setelah diyakini konstruksi dasar permukaan tanah kuat baru di cor lagi pakai beton,” ujar Yadi.

“Coba dah kalo yang ambles terus enggak ada sodetan jalan depan Serpong Jaya ini. Bisa lumpuh total karena dari arah sana sini jalan ditutup,” tambah Yadi.(yud)

Berita Terbaru