oleh

Ini Alasan Paskibraka se-Indonesia Hijaukan Tandon Ciater

Pengurus Pusat PPI bertandang ke Balaikota Tangsel.(yud)

Kabar-‎Sebanyak 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terbaik di tingkat provinsi akan menggelar kegiatan bakti sosial di Tandon Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Mereka ikut kegiatan penghijauan setelah bertugas mengibarkan serta menurunkan bendera Merah Putih dalam perayaan Hari Kemerdekaan ‎Republik Indonesia ke-71 di Istana Negara, Jakarta, pada 17 Agustus mendatang.

“Acara baksos Purna Paskibraka Indonesia yang adakan penanaman pohon di Tandon Ciater dilaksanakan pada 20 Agustus,” kata‎ Majelis Pembina PPI Kota Tangsel, Deden Umaidi, Kamis (4/8/2016).

Ia jelaskan, tujuan diadakan baksos penanaman pohon agar PPI tidak hanya cinta Tanah Air saja. Tetapi juga ikut melestarikan lahan konservasi dan daerah resapan air.

Deden bilang, kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya mesti bisa ditularkan para anggota PPI kepada seluruh rekan-rekan di daerahnya masing-masing. Agar semangat pelestarian lingkungan hidup bisa lebih masif. **Baca juga: 68 Paskibraka Terbaik se-Indonesia Kumpul di Tandon Ciater.

“Akan lebih lengkap kalau sudah cinta Tanah Air juga peduli terhadap lingkungan hidup di sekitarnya,” terang Deden.(yud)

Berita Terbaru