oleh

Ingkar Janji, Warga Tutup Pembuangan Air PT Ching Luh

Warga sedang menutup saluran pembuangan air PT Ching Luh.(agm)
Warga sedang menutup saluran pembuangan air PT Ching Luh.(agm)

Kabar6-Puluhan warga Kampung Telaga, Desa Telaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang menutup paksa saluran pembuangan limbah milik PT Ching Luh dengan pasir dan batu, Kamis (9/3/2017).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekesalan warga setelah perusahaan yang bergerak di bidang manufacture sepatu Adidas ekspor ini mengingkari janjinya untuk mempekerjakan warga sekitar.

“Perusahaan setahun lalu berjanji akan mempekerjakan warga sekitar. Tapi sampai sekarang belum ada satu pun warga setempat yang dipekerjakan,” ungkap Saepul Bahri (42) warga setempat.

Di sisi lain, warga setempat dibayangi dengan bahaya limbah cair yang dihasilkan oleh pabrik sepatu tersebut.

“Air sumur jadi bau, terlebih lagi kalau hujan. Air jadi gatal, sementara tidak ada kompensasi sama sekali,” tegas Saepul.

Pihaknya mengancam, tidak akan membuka saluran air tersebut sampai perusahaan menepati janjinya. ** Baca juga: Wilayah Tangerang Dijaga Ketat Anggota Polisi dan TNI

“Kami hanya minta pekerjaan, sementara pabrik terus melakukan Perekrutan karyawan di luar desa kami. Pokoknya akan kami tutup terus salurannya, biar mau buang ke mana air limbah Ching Luh,” ketus Saepul.(agm)

Berita Terbaru