oleh

Bak Pesta, Wanita Ini Berpesan Agar Para Pelayat yang Datang ke Pemakamannya Diberi Lotre

Kabar6-Tampaknya Evelyn Hoi (38) sudah sangat siap menghadapi kematiannya. Bagaimana tidak, wanita asal Singapura yang meninggal dunia akibat kanker paru-paru ini sudah merencanakan pemakamannya jauh hari sebelum ajal tiba.

Tidak seperti upacara pemakaman pada umumnya, melansir Asiaone, Hoi justru meminta rumah dukanya didekorasi seperti pesta, dan uniknya, semua pelayat diberi tiket lotre. Ya, Hoi membuat pemakamannya jauh dari kesan sedih. Sebelum menghembuskan napas terakhir, Hoi juga ikut terlibat dalam mendekorasi ruang dukanya.

Suami Hoi yang bernama Royston Lim mengatakan, istrinya mulai mengalami nyeri dada pada Juni, dan dipastikan menderita kanker paru-paru stadium akhir setelah pemeriksaan medis. ** Baca juga: Mengejutkan! Lebih dari 40 Ribu Warga Inggris Dapatkan Hasil Tes COVID-19 yang Keliru

“Dia tidak minum atau merokok, hidup sehat,” kata Lim. “Dia memang menderita batuk ringan sebulan sebelum pemeriksaan. Dia mengira itu batuk biasa jadi tidak terlalu memerhatikannya.”

Aula berkabung tempat Hoi disemayamkan, dihiasi balon warna-warni seperti layaknya tempat pesta. Kakak perempuan Hoi, Yi Lian, mengatakan bahwa Hoi gemar minum bubble tea dan telah menginstruksikan agar dia ditawari bubble tea selama doa.

Hoi dilaporkan mulai merencanakan pemakamannya 10 hari sebelum kematiannya. “Kami mengikuti rencananya, menunjukkan sketsa dekorasinya, termasuk warna yang dia inginkan,” kata Lim.

Pria itu mengatakan, sang istri memiliki banyak tas dan perhiasan bermerek dan sebelum kematiannya, dia mengatur agar barang-barang itu dibagikan kepada teman dan keluarga sebagai kenang-kenangan.

Hoi juga menulis surat perpisahan kepada Lim, orangtuanya, dan saudara perempuannya, enam jam sebelum kematiannya, meskipun saat itu dia dalam kondisi sangat tidak nyaman.

Lim mengungkapkan, satu-satunya penyesalan Hoi adalah tidak bisa bepergian karena pandemi COVID-19. “Menikahinya adalah hal paling beruntung yang terjadi pada saya,” tutur Lim.(ilj/bbs)

Berita Terbaru