Ingin Punya Kekasih, Craig Kirim 2.000 Botol Berisi Surat Cinta ke Sungai

Craig & botol berisi surat cinta yang terdampar di sungai.(The Scottish Sun)

Kabar6-Craig Sullivan (49), seorang duda asal North Lanarkshire, Skotlandia, sepertinya memang ngebet memiliki seorang kekasih. Buktinya, pria itu nekat melepas sebanyak 2.000 botol berisi surat cinta ke seluruh sungai di seantero Inggris. Alhasil, Craig mengaku kalau dirinya sudah memiliki janji untuk berkencan dengan lusinan wanita yang merespon surat cinta dalam botol tersebut.

Craig yang sehari-hari mengelola sebuah situs perusahaan konsultasi di London, melansir The Scottish Sun, mengatakan bahwa dia memulai rencana untuk mengirim ribuan botol itu setelah kematian sang istri bernama Julia akibat kanker payudara 18 bulan lalu. Selain itu, ia pun mengaku diilhami oleh lagu The Police yang berjudul ‘Message in a Bottle.’

Dalam blog miliknya, Craig menuliskan kalimat, “Saya memutuskan untuk melakukan sesuatu. Menggunakan saluran normal untuk hal semacam ini (situs kencan, teman, biro jodoh) menurut pikiran saya sendiri sepertinya kurang mulia dalam niat.”

Salah satu tempat yang dipilih Sullivan untuk melepaskan botolnya adalah Sungai Cree, di dekat Newton Stewart. Namun yang terjadi, Craig mendapat surat berisi amarah dari seorang penduduk setempat.

“Anda telah mengabaikan sungai kami yang bersih dan indah. Jangan kembali ke Newton Stewart, Anda tidak akan diterima. Kebetulan saja semua botol ditemukan di kolam pembenihan sungai Cree,” tulis penduduk yang murka.

Sullivan mengaku dia telah berhenti melepas botol-botol itu segera setelah menyadari tindakannya memicu kemarahan publik. Craig mengatakan bahwa tindakannya telah salah dimengerti. Ia hanya berniat untuk mengirim sebuah botol berisi surat cinta yang indah. Dengan harapan ada yang membaca, kemudian tertarik menjalin hubungan dengannya.

“Saya benar-benar minta maaf karena mengecewakan banyak orang. Tapi saya tidak menyesali apa yang saya lakukan,” katanya. ** Baca juga: Sherlock, Anjing yang Tidak Boleh Terkena Sinar Matahari

Berminat meniru cara Craig? (ilj/bbs)