oleh

Ingin Lebih Berkonsentrasi? Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Konsentrasi sangat dibutuhkan saat bekerja atau melakukan aktivitas yang membutuhkan ketelitian. Bagaimana agar Anda dapat lebih berkonsentrasi?

Salah satunya adalah dengan mengnsumsi makanan yang dapat membantu otak agar tetap konsentrasi. Jenis makanan apa sajakah yang disarankan? Dikutip dari Femina, berikut uraiannya:

1. Salmon
Salmon, tuna, dan makerel mengandung DHA yang berguna untuk menambah nutrisi otak. DHA membantu meningkatkan kemampuan otak dalam memproses informasi dan mengingat.

2. Sayuran hijau
Sayuran seperti bayam, kale, dan arugula mengandung nutrisi yang membantu otak tetap muda. Cukup makan dua porsi sayur hijau setiap hari bisa membuat fungsi otak seakan berumur lima tahun lebih muda dari usia Anda sebenarnya.

3. Kopi & cokelat
Sebagai selingan di sore hari, kopi membantu memperbaiki performa mental yang lelah setelah seharian bekerja, sekaligus “memperpanjang” perhatian atau fokus Anda. Sedangkan cokelat membantu meningkatkan kemampuan mengingat memori visual dan verbal.

4. Telur
Kuning telur mengandung nutrisi disebut lutein, yang dapat membantu Anda memproses informasi lebih cepat.

5. Buah segar
Kandungan serat pada buah membantu karbohidrat tersalurkan secara konstan, sehingga mengurangi penumpukan gula yang berbahaya pada otak sekaligus jadi sumber energi utama. Jangan lupa konsumsi blueberry karena  mampu memperbaiki kemampuan otak untuk belajar dan mengingat. ** Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Mengisi Perut?

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru