oleh

Ingin Diet Sukses? Bergaul dengan Teman yang Langsing

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mungkin Anda termasuk orang yang sulit menurunkan berat badan. Satu hal yang harus Anda ketahui, selain motivasi yang kuat dari diri sendiri, faktor lingkungan pertemanan pun memiliki pengaruh yang besar untuk menurunkan berat badan lho.

Sebuah penelitian, dilansir dari laman Health, mengungkapkan bahwa orang yang ingin sukses dalam program penurunan berat badan atau diet, sebaiknya menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang memiliki tubuh ramping.

Penelitian tersebut didasarkan pada hasil wawancara dengan 9.000 orang berusia 18-65 tahun. Pertanyaan yang diajukan berkisar tentang target penurunan berat badan dan teman dekat yang paling sering mereka temui atau bergaul akrab.

Hasilnya, para partisipan yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang yang lebih kurus dalam setahun terakhir, ternyata lebih sukses dalam usaha penurunan berat badan. ** Baca juga: Uupss…Wanita Matre Susah Bahagia

Meskipun demikian, bukan berarti Anda harus meninggalkan persahabatan yang sudah ada dengan teman-teman dengan berat badan berlebih lho. Hal terpenting adalah sahabat terdekat pun bisa membantu Anda untuk mendapat motivasi hidup sehat. Bukan begitu? (ilj/bbs)

Berita Terbaru