Ingin Bahagia? Tidur yang Cukup

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
dbest
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selain membuat tubuh sehat, tidur yang cukup juga memiliki efek lain yang tak terduga. Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari Oxford Economics dan National Centre for Social Research di Britania Raya menemukan, tidur merupakan elemen vital yang memiliki salah satu kaitan terkuat dengan kebahagiaan seseorang.

Penelitian ini juga menemukan bahwa melipatgandakan penghasilan hanya memberikan sedikit peningkatan dalam kebahagiaan. Sedangkan menghabiskan lebih banyak waktu di kamar tidur, memberikan kebahagiaan yang jauh lebih signifikan.

Dalam studi tersebut, dilansir Times of India, diungkapkan bahwa orang yang paling banyak tidur memiliki skor 15 poin lebih tinggi di dalam indeks, dibandingkan mereka yang sulit untuk tertidur.

Selain itu, hubungan yang kuat dengan keluarga dan teman, keamanan pekerjaan dan kesehatan yang baik dari orang-orang tersayang, juga lebih penting dibanding mobil mewah dan liburan eksotis.

Pnelitian ini meminta sebanyak 8.250 orang dari berbagai latar belakang berbeda, untuk mengisi survei berisi 60 pertanyaan untuk menentukan apa artinya ‘hidup baik’. Pertanyaan tersebut meliputi segala hal, mulai dari keadaan kualitas tidur seseorang, keuangan, dan keamanan pekerjaan, hingga hubungan mereka dengan teman, keluarga, dan lingkungan. ** Baca juga: Praktis & Memudahkan, Belanja Via Online Sebabkan Otot Lemah?

Hasilnya, penciptaan indeks kehidupan, di mana menggeneralisasi daftar dari faktor teratas yang memisahkan antara 20 persen yang paling bahagia dengan orang lain. Pengaruh terbesar secara urut adalah kualitas tidur, kehidupan seksual, keamanan pekerjaan. Ketiganya menjadi urutan teratas yang menentukan siapa yang hidup paling baik.

Cukupkan tidur Anda dan raih bahagia.(ilj/bbs)