oleh

INFO HAJI: 2 Jamaah Haji Indonesia Wafat di Masjid Nabawi

Kabar6- Sumardi,55, dan Indriano,50, dua jamaah haji Indonesia meninggal dunia saat  beribadah di Masjid Nabawi, Madinah.

Keduanya jamaah Kloter 5 asal rmbarkasi Solo dan Kloter 4 embarkasi Padang.

“Sumardi dan Indriano meninggal saat salat di Masjid Nabawa hari Selasa (25/9/2012),” ujar  Kasie Kesehatan Daker Madinah, dr Tjetjep Ali Akbar di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah, Rabu (26/9/2012).

Dia mengatakan berdasarkan laporan keduanya ditemukan meninggal dunia dalam keadaan sujud di Masjid Nabawi. Berdasarkan sertifikat kematian dari RS Al Anshar, Sumardi dan Indriano mengalami penghentian atau serangan jantung.

Menurut Tjetjep, Sumardi menderita diabetes mellitus dan pembesaran
jantung. Dia juga pernah dirawat di RS Solo sebelum berangkat. Sedangkan Indriano juga mengidap diabetes.

Orang yang mengetahui dan memastikan Sumardi telah meninggal adalah dr Jojok Santoso. Saat ini surat kematian keduanya telah diurus pemerintah Arab Saudi. Keduanya juga telah dimakamkan. Pihak keluarga juga telah diberitahu oleh pihak Misi Haji Indonesia Daker Madinah.

Sementara itu sebelumnya, satu jamaah haji Indonesia asal Makassar Sulawesi Selatan juga meninggal dunia di rumah sakit karena komplikasi penyakit jantung yang dideritanya.

“Jamaah yang meninggal atas nama Ny Siti Rahmatia binti Yasin umur 76 asal Makasar,:” kata Kepala Seksi Kesehatan, Daker Madinah, Tjetjep Ali Akbar di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah.

Almarhumah meninggal pada hari Senin 24 September 2012 pukul 21.30 WAS akibat komplikasi penyakit jantung yang dideritanya. Dia daru kloter Ujung Pandang (UPG) 2.(bbs/sak)

 

Berita Terbaru