oleh

Industry Kitchen, Bikin Pizza dengan Topping Emas & Kaviar Berharga Puluhan Juta

Topping pizza bertabur emas.(indianexpress)
Industry Kitchen.(Daily Mail)

Kabar6-Penggemar pizza tentu memiliki pilihan topping yang menjadi favorit mereka. Selain daging ayam dan sapi asap ada juga sayuran pelengkap berupa nanas, jamur, paprika merah dan hijau.

Namun sebuah restoran pizza di Manhattan New York, Amerika Serikat, telah meluncurkan topping pizza yang benar-benar berbeda. Restoran bernama Industry Kitchen, ini dilansir Indian Express, membuat pizza bertabur emas 24 karat.

Melalui akun instagram resmi @industrykitchen, restoran tersebut memperkenalkan kreasi pizza uniknya. Dikutip dari CNN Indonesia, adonan pizza tampak tipis dan renyah. Bagian terunik dari pizza ini terletak pada toppingnya.

Ya, topping pizza ditambahkan dengan lembaran emas kertas 24 karat, yang menutupi bagian isi pizza di bawahnya. Bahan isian ini pun tak kalah mahal,antara lain keju stilton dari Inggris, foie gras dan truffle dari Prancis.

Topping pizza bertabur emas.(indianexpress)
Topping pizza bertabur emas.(indianexpress)

Selain lembaran emas kertas, ada pula kaviar ossetra yang didatangkan langsung dari Laut Kaspia. ** Baca juga: Ditemukan, Ratusan Kerangka di Kamar Bawah Tanah Panti Penampungan Irlandia

“Inspirasi untuk membuat pizza tersebut datang karena melihat lokasi restoran ini yang merupakan pusat keuangan. Area ini (Manhattan) menarik orang dari berbagai penjuru dunia untuk datang, jadi untuk merayakannya aku membuat pizza tersebut,” ujar koki Barulio Bunay, pembuat pizza.

Sayangnya, jika ingin menikmati pizza ini Anda harus memesan minimal dua hari sebelumnya. Untuk satu loyang pizza 24 karat, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp26 juta. Sementara untuk per potong pizza dijual dengan harga Rp3,3 juta.

Tega makan pizza semahal itu? (ilj/bbs)

Berita Terbaru