oleh

India Dihebohkan dengan Kelahiran Kambing Berwajah Mirip Manusia

Kabar6-Seorang pemilik kambing di Gangapur, Negara Bagian Assam, India, bernama Shankar Das (46) tak pernah menyangka bahwa kambing miliknya melahirkan anak berwajah mirip manusia. Tubuh anak kambing itu pun lebih mirip bayi manusia, bukan kambing dengan empat kaki.

Keruan saja, kabar ini menyebar ke seluruh penjuru desa hingga mengundang rasa penasaran warga setempat untuk melihatnya. Mereka bahkan rela antre masuk rumah Das demi untuk menyaksikan peristiwa langka itu secara langsung.

Dalam foto yang beredar, melansir timesofindia, tampak anak kambing tersebut memiliki tubuh seperti bayi manusia, mencakup dua anggota badan. Wajah, mata, hidung, dan mulut juga mirip manusia. Satu-satunya bagian tubuh yang menunjukkan makhluk itu adalah kambing hanya telinganya yang lebar. Das mengatakan, kambingnya sudah pernah melahirkan anak, namun dengan kondisi normal layaknya hewan berkaki empat.

“Para tetangga segera berdatangan ke rumah kami. Semua terkejut dengan penampakannya yang menyerupai bayi manusia. Kambing itu pernah melahirkan anak sebelumnya, ini merupakan persalinan kedua. Ini mengejutkan saya dan warga desa,” terang Das.

Ditambahkan Das, jenis kelamin anak kambing tersebut betina, namun mati tak lama setelah dilahirkan. Di India, kelahiran hewan atau manusia cacat dianggap sebagai pertanda buruk. Pemiliknya juga bisa bernasib sial.

“Di banyak daerah, ini dianggap sebagai peringatan. Orang-orang menilai kelahiran ini sebagai pertanda dari Tuhan,” ungkap Rakesh Kumar, seorang penduduk setempat. ** Baca juga: Seorang Wanita di Tiongkok Sewa 520 Drone untuk Ulang Tahun Anjing Peliharaannya

Sementara itu seorang ahli satwa, Fayyaz Ahmed, menjelaskan bahwa kasus kelahiran anak hewan yang tak normal bukan hal aneh. Terlebih kambing lebih rentan dalam hal kelahiran mutan.

“Gangguan perkembangan dalam kandungan kemungkinan disebabkan penyakit demam Rift Valley. Mungkin juga hal lain yang menyebabkan mutasi genetik,” jelas Ahmed yang juga merupakan seorang dokter hewan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru