Indahnya Sehat & Bugar di Usia Senja

Seminar Sehat & Bugar di Usai Senja yang diselenggarakan Rumah Sakit Awal Bros Tangerang bekerjasama sama dengan PT ABBOTT (ir)

Kabar6-Ketika orang memasuki masa lansia, kondisi fisik seseorang mengalami penurunan. agar dapat tetap menjaga kondisi fisik yang sehat, maka perlu menyelaraskan kebutuhan-kebutuhan fisik.

Seorang lansia harus mampu mengatur cara hidupnya dengan baik, misalnya makan, tidur, istirahat dan bekerja secara seimbang.

Penurunan kondisi fisik pada lanjut usia sering kali berhubungan dengan  berbagai gangguan fisik seperti gangguan fungsi jantung, fungsi ginjal, dan fungsi motorik dan sensorik tubuh sehingga menyebabkan berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, ginjal, diabetes, dan lain-lain.

Hal tersebut terungkap dalam seminar Sehat & Bugar di Usai Senja (penanganan & pencegahan  penyakit degeneratif) yang diselenggarakan  Rumah Sakit Awal Bros Tangerang bekerjasama sama dengan PT ABBOTT (ensure), Sabtu (8/9) di   auditorium lantai 5 RS Awal Bros Tangerang.

Seminar ini menghadirkan 3 pembicara sekaligus, yaitu  Dr.Tolhas Banjarnahor, SpPD (spesialis penyakit dalam RS Awal Bros Tangerang) yang menjelaskan serba serbi tentang pencegahan & penanganan penyakit denegeratif seperti penyakit jantung, diabetes, Stroke, dan asam urat, dan sebagainya.

Dr. Tolhas, pada kesempatan itu memberikan  tips,  agar  kita bisa  menjadi lansia yang aktif dan mandiri. Perlunya diet sesuai nutrisi yang lengkap dan seimbang, berpikir positif, tetap bersosialisasi, beraktivitas dan olahraga, serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur.

Sementara  Dr.Patricia, M.Gizi, SpGK (spesialis Gizi RS Awal Bros Tangerang)  menjelaskan pola makan yang baik lansia yaitu makanan padat dan bernutrisi dan sertakan suplemen atau susu untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan pada lansia.

Selanjutnya  Sri Rahayu (Nutrisionis ABBOTT)  juga memaparkan  tentang kelebihan Ensure sebagai susu untuk lansia.

Event yang dihadiri oleh  lebih kurang 120 peserta yang dihadiri oleh masyarakat Tangerang dan sekitarnya ini  berlangsung sangat meriah.

Menurut Auladhi Rachman, Manager Marketing RS Awal Bros Tangerang, acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk silaturahmi sekaligus memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai pencegahan dan penanganan penyakit degeneratif pada lansia.

”kita rutin mengadakan seminar kesehatan untuk masyarakat awam seperti ini dengan tema yang berbeda setiap bulannya agar masyarakat mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan sehingga dapat lebih preventif terhadap penyakit”, tuturnya.

Tidak hanya pengetahuan dari seminar saja, para peserta juga mendapatkan Cek lemak dan Cek kulit gratis setelah pelaksanaan seminar.(ir)