oleh

Indahnya Aneka Batik di Pendopo Living World Alam Sutera

Kabar6-Batik adalah sebuah kerajinan tangan yang mempunyai nilai seni sangat tinggi dan merupakan bagian dari budaya Indonesia sejak dahulu kala yang diakui UNESCO.

Kata batik sendiri berasal dari gabungan dua kata dalam bahasa jawa, amba yang bermakna menulis dan titik yang bermakna titik.

Batik tulis adalah salah satu jenis dari hasil proses produksi batik yang teknis pembuatan motifnya langsung ditulis secara manual.

Batik tulis dikerjakan dengan menggunakan canting tulis yakni alat yang terbuat dari tembaga yang dibentuk bisa menampung malam (lilin batik) dengan ujung berupa saluran / pipa kecil untuk keluarnya malam. fungsinya seperti pulpen yang menampung tinta.

Pendopo yang berlokasi di Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan centra aneka ragam batik, baik batik tulis maupun batik cap yang berasal dari Sabang hingga Merauke.

“Pendopo adalah jendela budaya Nusantara yang menampilkan aneka produk dari lebih dari 200 pengrajin UKM dari Sabang hingga Merauke,” kata Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama.**Baca juga: Nasi Bancakan di Hotel Santika Premiere Bintaro, Raos Pisan Eui.

Jika Anda datang ke Pendopo, Anda dapat melihat keindahan aneka batik dari berbagai daerah dengan motif yang beraneka ragam dengan harga yang layak. Seperti batik Semar, Danar Hadi, kemeja katun tulis Cirebon dan batik lainnya.

Yuk, Ajak keluarga tercinta, teman dan sahabat dan pilih batik dengan motif yang sesuai dengan keinginan. Ditunggu ya. (fit)

Berita Terbaru