oleh

Imbalan Sebesar Rp200 Ribu untuk Gadis Swahili yang Bisa Jaga Keperawanan

Mswati III, Raja Swahili.(Daily Mail)
Mswati III, Raja Swahili.(Daily Mail)

Kabar6-Konon, zaman sekarang susah menjaga keperawanan. Mungkin, hal itu juga yang membuat Mswati III (46), raja Swahili, membuat sebuah peraturan. Disebutkan, Mswati III menawarkan uang sebesar Rp200 ribu per bulan bagi gadis yang mampu menjaga keperawanannya.

Aturan ini dikeluarkan, menurut Mswati III, untuk melindungi kaum wanita dari penyakit HIV. Namun para kritikus, dikutip dari Intisari, mengatakan bahwa aturan ini hanya dibuat untuk memastikan calon selir raja kelak tidak memiliki penyakit. Diketahui, Mswati III saat ini telah memiliki 15 istri.

Reed Dance Swahili.(thisisafrica.me)
Reed Dance Swahili.(thisisafrica.me)

Setiap tahun di Swahili diadakan acara bernama Reed Dance. Nah, dalam acara ini semua wanita harus menari tanpa sehelai benang pun di hadapan Mswati III. Kemudian sang raja akan memilih satu perawan untuk dijadikan istri barunya.

Meskipun banyak mendapat kritikan, program unik ini dianggap dapat membuat sejumlah wanita mendapatkan gaji yang lumayan. Tingkat penyebaran HIV di Swahili sendiri merupakan salah satu yang tertinggi di dunia dengan angka 26 persen.

Sementara itu para wanita di Swahili menganggap jika aturan ini tidak masuk akal, karena untuk sebuah hubungan seks mereka bisa mendapatkan jauh lebih banyak dari Rp200 ribu. Menurut mereka, para wanita Swahili akan melakukan apa pun untuk mendapatkan banyak uang. ** Baca juga: Luar Biasa, Empat Orang dengan Kemampuan di Luar Nalar

Waduh…(ilj/bbs)

Berita Terbaru