oleh

Imam Masjid di Malaysia Mandikan Seorang Pria Seperti Mayat Karena Mencuri Kotak Amal

Kabar6-Sebuah video viral yang beredar di media sosial, merekam seorang imam masjid di Malaysia tengah menghukum pemuda yang tertangkap mencuri kotak amal masjid.

Hal yang tak biasa, melansir Worldofbuzz, hukuman yang diberikan bukan berupa fisik atau masuk sel tahanan, imam masjid tadi memandikan peencuri tadi bak mayat dalam kamar mayat yang ada di masjid, sementara setidaknya dua orang lain menahan pemuda itu agar tidak berontak. Video yang mendapat reaksi keras dari warganet itu diunggah ke Twitter oleh akun Penangkini (@penang_kini).

“Kena Kamu! Siapa suruh mencuri kotak amal masjid?” demikian tulis akun @penang_kini.

Pemuda itu terlihat terbaring di atas lempengan kamar mayat sementara sekelompok pria, termasuk imam, mengelilinginya. Seorang pria terdengar menyarankan mereka melakukan ritual memandikan mayat pada pemuda itu. Imam kemudian mulai menyemprotkan air ke pemuda itu sambil menutupi wajahnya.

Pada satu titik, pemuda itu mencoba untuk bangun, tetapi dia kemudian ditahan oleh orang-orang yang mengelilinginya dan sang imam mulai memukuli kepala pemuda itu dengan selang.

Mereka kemudian menutupi kepala pemuda itu dengan kain dan terus menyiksanya. “Ya, imam kami sedang memandikan, bukan mayat, tapi calon mayat,” kata orang yang merekam kejadian itu.

Sayangnya, tindakan imam masjid itu mendapat kecaman dari sejumlah warganet. ** Baca juga: Pria di Tiongkok Nekat Bakar Kotak Kabel Serat Optik Karena Internet Lambat

“Menyiksa orang di surau? Jangan menghukum anak itu sendiri. Bawa dia ke kantor (polisi) dan perjuangkan hukuman yang lebih berat di sana. Mengapa Anda harus menghukumnya sendiri seperti itu? Dengan mengenakan jubahnya dan serban pada,” kata salah seorang warganet.”

“Anak itu salah, tetapi jika Anda melakukan itu padanya dan dia mati, maka Anda akan menanggung akibatnya. Serahkan dia ke pihak berwajib. Dia masih manusia, dan Islam tidak mengajarkan kita untuk melakukan hal-hal seperti ini. Kedua belah pihak bersalah,” saran warganet lain.

Warganet juga menunjukkan bahwa imam itu menggunakan metode ‘waterboarding’ untuk menyiksa pemuda tersebut. Ada juga yang meminta Kepolisian Malaysia (PDRM) untuk menyelidiki masalah ini.

Bagaimana menurut Anda?(ilj/bbs)